Sabtu, 11 November 2017

Pemkab Sumenep Gelar Festival “Sate Gajah”

    11/11/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura Jawa Timur menggelar Festival “Sate Gajah”, Sabtu (11/11/2017).




Festival  sate gajah yang ditempatkan di simpang Odeng tepatnya di jalan Halim Perdana Kusuma ini digelar dalam rangka rangkaian memperingati hari jadi Kabupaten Sumenep yang ke 748, dan juga dalam rangka menyongsong tahun kunjungan wisata, Visit Sumenep Year 2018.




Bupati A. Busyro Karim menyampaikan, “Sate gajah” ini merupakan sate berukuran besar. Bukan sate daging gajah. Sebagian masyarakat berpikir ini festival sate daging gajah.

"Ini bukan sate dading gajah, ini festival sate yang berukuran besar. Minimal beratnya 3,5 kilogram per tusuk,”kata, A. Busyro Karim dalam sambutannya.




Menurutnya, festival sate dipilih, karena madura dikenal dengan satennya. Di kota-kota besar banyak masyarakat Madura berjualan sate.




“Selama ini belum ada festival sate Madura. Maka dari itu, festival ini sebagai apresiasi pemerintah Sumenep terhadap usaha masyarakat ,” Jelasnya.

Ferstival yang dipusatkan diperempatan jalan Trunojoyo Sumenep diikuti sebanyak 45 peserta. Mereka terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan, dan Perbankkan.




Dalam acara tersebut, tampak hadir Kapolres Sumenep, AKBP Joseph Ananta dan para undangan yang lain.(sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.