Minggu, 26 November 2017

Peserta Fun Bike Dan Fun Walk Dilepas Walikota Sabang Nazaruddin

    11/26/2017   No comments

MOKI, Sabang-Dalam rangka acara Pra Sail Sabang yang akan dilaksanakan dari tanggal 28 November s/d 05 Desember 2017 mendatang, Walikota Sabang Nazaruddin didampingi Kadis Budpar Provinsi Aceh Reza Pahlevi melepas ribuan peserta kegiatan Fun Bike dan Fun Walk di Arena Sabang Fair Kota Sabang Provinsi Aceh, Minggu (26/11-17) pagi.




Lebih dari Delapan ribuan peserta dari berbagai kalangan masyakat yang berdiam di Kota paling ujung Batas Wilayah Barat pulau terluar Indonesia, terlihat tumpah ruah dan antusias mengikuti acara Fun Bike dan Fun Walk.




Hadir dan turut pada kegiatan Fun Bike dan Fun Walk tersebut, Walikota Sabang Nazaruddin, Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata Provinsi Aceh Reza Fahlevi, Kajari Sabang Suhendra, Sekda Sabang Soyan Adam SH, Kepala Bank Aceh Sabang, unsur Muspida plus se Kota Sabang, SKPK dan Instansi Vertikal lainnya.




Kegiatan Fun Bike dan Fun Walk SAIL Sabang menyediakan sejumlah hadiah menarik diantaranya dua unit Sepeda Motor jenis Honda Beat, 2 unit Kulkas dan 5 sepeda gunung, 5 TV serta beberapa hadiah menarik lainnya.

Adapun rutenya diawali dari Arena Sabang Fair menuju jalan Malahayati dan berbelok ke jalan Perdagangan, selanjutnya berbelok kembali ke arah jalan Seulawah Taman Ria, lanjut ke jalan T. Umar (RSUD) dan berbelok menuju Pantai Paradise dan finis kembali ke Arena Sabang Fair.




Usai pelepasan Fun Bike - Fun Walk dan kembalilagi  ke finis, Walikota Sabang Nazaruddin pada pidato sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Even tahunan Nasional SAIL yang ke 9 dan akan berlangsung dari tanggal 28 November sampai dengan tanggal 05 Desember 2017, ujarnya.

Dikatakan juga bahwa, kegiatan Sepeda santai dan Gerak Jalan santai ini kita kampanyekan untuk hidup sehat serta bebas polusi. Dan katanya pula bahwa Sepeda Santai dan Jalan Santai merupakan kegiatan Olahraga yang murah dan meriah, serta sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan jantung.




“Jadi melalui olahraga ini saya mengajak semua warga Kota Sabang dan para Stakeholder untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan Even terbesar di Indonesia ini “, ujar Walikota Sabang Nazaruddin.

Pada kesempatan yang sama Kepala Disbudpar Aceh Reza Pahlevi menyatakan bahwa, kedepan pihaknya selaku Disbudpar Aceh akan banyak menggelar berbagai Even di Kota Sabang, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke pulau terluar batas wilayah Barat Indonesia.




“Mari kita bersama-sama menyukseskan even SAIL Sabang, dan saya yakin jika kunjungan wisatawan ke Kota Sabang semakin meningkat, maka akan dapat meningkatkan kehidupan perekonomian masyarakat, ujar Reza.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Sail Sabang mengangkat tema “ Menuju Sabang Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia “, dan rencananya acara SAIL Sabang akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 02 Desember 2017.




Lokasi puncak kegiatan SAIL Sabang difokuskan pada tiga titik yakni, Teluk Sabang atau pelabuhan CT 3 BPKS lokasi acara yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo, kemudian Lokasi Arena Sabang Fair dan lokasi Tugu Kilo Meter Nol, pungkas Kadis Budpar Aceh Reza Pahlevi.(Tiopan. AP)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.