Rabu, 29 November 2017

Puluhan Ribu Masa Menyaksikan Pawai Kirab Budaya

    11/29/2017   No comments

MOKI, Sabang-Pawai Kirab Budaya dengan berbagai Busana Daerah dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia serta Busana lainnya, ditampilkan oleh peserta Kirab dengan diiringi oleh Drum Band dan Marching Band peserta Kirab menyambut acara SAIL Sabang tahun 2017.




Hadir pada acara pembukaan Kirab Budaya Nusantara, Deputi Kementrian Parawisata Hendriono Susilo, Walikota Sabang Nazaruddin, Dan Lanal Sabang Kolonel Laut Kicky Salvacdhie, Kadisbupar Aceh Reza Pahlevi, Dan KRI Bima Suci, Dan KRI Dewa Ruci serta Instansi terkait, di Lapangan Yos Sudarso Rabu, (29/11-17) sore.




Acara Pawai Kirab Budaya diawali dengan tari-tarian berbagai daerah Provinsi yang ada di Indonesia oleh Para Pelajar Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) KRI bersama KRI Dewa Ruci. Kemudian para Taruna/Kadet dari Akademi Angkatan Laut kader ke 64, melakukan atraksi dihadapan para tamu undangan dengan Drum Band Taruna/Kadet AAL dari KRI Bima Suci.




Selanjutnya, Drum Band Taruna AAL mengiringi para peserta Pawai Kirab Budaya untuk berpawai dari lapangan Yos Sudarso menuju jalan O. Surapati, dan sesampainya di SD Negeri no 2 berbelok menuju jalan Seulawah dan turun depan RSUD. Kemudia peseta Kirab berbelok menuju Pantai Paradiso, dan pawai Kirab akan berakhir di Arena Sabang Fair.




Banyaknya masyarakat Kota Sabang yang menyaksikan pawai Kirab Budaya terlihat sejak di titik awal kirab lapangan Yos Sudarso, dan disepanjang jalan yang dilalui penuh dengan barisan masa dipinggiran jalan. Masyarakat juga tertumpah ruah di Arena Sabang Fair dan meng akibatkan macet disepanjang jalan yang akan dilalui oleh peserta kirab budaya.(Tiopan. AP)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.