Selasa, 14 November 2017

Rapat Paripurna, DPRD Sumenep Bahas Rancangan Keolahragaan

    11/14/2017   No comments

MOKI, Sumenep - Rapat Paripurna Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur menyampaikan pokok-pokok penjelasan terhadap 1 (satu) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pembahasan Keolahragaan. Selasa.14/11/17.




Penyampaian tersebut di sampaikan pada rapat paripurna pada masa sidang ke 1 tahun 2017- 2018 tentang penyampaian penjelasan Bupati Sumenep atas 7 Raperda, di ruang paripurna DPRD setempat, senin (13/11/2017) sekitar pukul 10.00 wib.




Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma melalui Komisi III, A Kurdi menyampaikan lahirnya Undang-undang nomer 3 tahun 2015 tentang system keolahragaan menuntut daerah meningkatkan prestasi olahranya, di sana ada tugas dan tanggung jawab pemerintah daerah, tentunya berkonsekuensi terhadap bagaimana mengatur pembinaan olahraga di daerah tersebut.




Sebab, penyelenggaraan keolahragaan nasional saat ini semakin komplek, hal ini berkaitan dengan berbagai aspek dan tuntutan perubahan global. Sehingga, sudah saatnya pemerintah daerah mengelolah secara professional.




”Sudah saatnya pemerintah daerah untuk memperhatikan dan mengatur secara terencana, holistic dan berkesinambungan, untuk mencapai tujuan dan sasaran nasional,” katanya.




Sambung dia,  Urgensi keberadaan dari Perda yang akan kita bahas ini sangat diperlukan untuk mengatur pembinaan olahraga yang nantinya sebagai penampung aspirasi insan-insan olahraga di daerah dan menunjukkan bagaimana kemampuan daerah dalam membinanya.




"Perda yang di bahas ini sangat perlu untuk mengatur pembinaan olahraga yang nantinya sebagai penampung aspirasi insan insan olahragawan," Tandasnya.(sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.