Jumat, 24 November 2017

Tiga Kelompok Wirausaha Muda Sumenep Terima Bantuan Perlatan

    11/24/2017   No comments

MOKI, Sumenep - Setelah mendapat pelatihan di Pusat Ingkubator Wirausaha STKIP PGRI Sumenep (PIWS), Madura, Jawa Timur, tiga kelompok peserta wirausahawan mendapat bantuan alat dari Pemkab setempat.




Penyerahan bantuan hibah diserahkan secara simbolis  oleh Kepala Disbudparpora Sumenep Sufiyanto, didampingi Direktur PIWS Hairul Aisiyah. Jum'at. 24/11/17.di kantor Disbudparpora setempat.

Bantuan yang diberikan diantaranya berupa mesin jahit, komputer, alat sablon dan lainnya. Itu diberikan kepada tiga kelompok.




Bantuan hibah yang diberikan kepada peserta inkubator itu murni dari OPD (Organiasi Perangkat Daerah). Dan, bisa dimanfaatkan oleh peserta sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

“Bantuan ini sebagai tindaklanjut atau implementasi dari pelatihan yang dilakukan inkubator. Tapi, murni dari OPD, ” kata Direktur PIWS Hairul Aisiyah.




Menurut Nurul panggilan akrabnya,  Selama beberapa bulan pihaknya sudah menggembleng kemampuan peserta. Atau dengan kata lain, pihaknya melakukan upaya pada pengembangan SDM sehingga memiliki keahlian.

“Karena sudah memiliki keahlian maka diberikan alat. Design misalnya, sudah banyak order alhamdulillah, ”Imbuhnya.




Kendati demikian, mantan aktifis PMII yang berperawakan manis itu memastikan tetap akan melakukan pendampingan kepada peserta. Termasuk, juga memasarkan hasil produk para peserta inkubator. “Intinya, akan terus berkesinambungan. Meski pelatihan tuntas, kami akan mendampingi hingga pemasaran. Media membantu juga ya pemasarannya, ” Tuturnya dengan senyum.




Sementara, Kepala Disbudparpora Sumenep Sufiyanto menjelaskan, pemberian bantuan hibah alat itu sebagai upaya untuk mengembangkan keahlian yang dimiliki.

 Sementara untuk penerima itu murni dari pihak Inkubator. “Yang tahu tim inkubator, verifikasi penerima yang sudah memiliki keahlian, ” ungkapnya.




Pihaknya berharap bantuan itu bisa digunakan dengan untuk mengembangkan kreatifitasnya sesuai dengan keahlian masing-masing. Jangan sampai barang yang diterima dijual, karena mengandung konsekuensi. “Kami harap dipergunakan dengan baik, ” Pungkasnya. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.