Jumat, 10 November 2017

Wabup Sumenep Resmikan PLTD Di Pulau Oksigen Gili Iyang

    11/10/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Wabup Sumenep Achmad Fausi Resmikan PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Diesel) di Pulau Oksigen Gili Iyang, Kecamatan Dungkek, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Jum'at. 10/11/17.




Peresmian PLTD  secara simbolis  di lakukan orang nomer dua di bumi Sumekar itu di pulau oksigen Gili iyang  ditandai dengan penekanan tombol siriner, dan pemotongan pita oleh Wabup Sumenep di dampingi GM PLN Jatim Dwi Kusnanto, dan anggota DPRD Sumenep Masdawi.

PLTD Gili Iyang berkapasitas 1,5 Megawatt dan akan menerangi sekitar 600 Kepala Keluarga di Pulau yang memiliki kandungan oksigen terbaik di Dunia.




Wakil Bupati menyampaikan terima kasih kepada PT. PLN Distribusi Jawa Timur atas kerjasama investasi kelistrikan di Pulau Giliiyang yang mencapai 11, 6 milyar. Hal itu bentuk kesunguhan PT. PLN Distribusi Jawa Timur dalam memberi pelayanan listrik kepada masyarakat termasuk di kepulauan.




"Semoga kerjasama ini bisa berlanjut di masa mendatang karena masih ada 25 desa di kepulauan Sumenep yang belum merasakan listrik" tegas Fausi.

Ia berharap masyarakat memanfaatkan PLTD ini untuk usaha-usaha produktif khususnya menunjang kepariwisataan dan perekonomian di Pulau Gili Iyang.




"Dengan adanya PLTD di harapkan mampu mempercepat perputaran ekonomi masyarakat di pulau oksigen ini," Tutupnya. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.