Jumat, 24 November 2017

Wabup Sumenep Resmikan Sirkuit Motor Cross

    11/24/2017   No comments

MOKI, Sumenep – Wakil Bupati Sumenep Achnad Fausi Resmikan sirkuit sentosa (lapangan cross) di Lapangan Tembak Pahlawan Sumenep Madura Jawa Timur. Jum'at. 24/11/17.




Sirkuit dengan nama Sentosa itu diresmikan oleh wakil bupati Achmad Fauzi, Kamis (23/11/2017). Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon ke udara. Hadir juga Komandan Kodim (Dandim) 0827 Letkol Inf Budi Santoso, dan sejumlah pecinta cross.




Wabup Sumenep Achmad Fauzi menyambut baik dengan adanya sirkuit (lapangan cros) di lapangan tembak. Sehingga, keberadaannya bisa dinikmati oleh para pecinta motorcros. “Keberadaan sirkuit bisa menampung aspirasi croser, sehingga bisa terpusat di lokasi ini, ” ucapnya.

Menurutnya, keberadaan sirkuit ini juga bisa menjadi pusat latihan dan juga juga ditempati berbagai even kejuaraan. “Alhamdulillah, pusat latihan even cross bisa dipusatkan di sirkuit ini. Ini sangat tepat, ” tuturnya.




Sementara itu, Dandim 0827 Letkol Inf Budi Santoso menjelaskan, sirkuit yamg baru diresmikan ini diharapkan bisa menjadi tempat latihan even cross. Sirkuit ini dengan luas 900 meter persegi. “Alhamdulillah, ini sirkuit pertama di Madura, semoga bisa dimanfaatkan, ” katanya.

Dia menuturkan, pada Minggu depan (26/11/2017), sirkuit ini akan ditempati latihan bersama para pecinta cross. Bahkan, pada kesempatan itu akan mendatangkan crosser nasional Feri Irawan. “Nanti Feri akan memberikan trik-trik dalam melakukan cross. Sudah ada 300 peserta yang mendaftar, ”Terangnya.




Ke depan, sambung dia, akan dijadikan tempat even-even besar, meskipun sirkuit ini masih membutuhkan pembenahan. Yang jelas, sirkuit ini sudah memiliki 90 pembatas. “Kami berharap akan menjadi sirkuit andalan dengan standar nasional,"Pungkasnya. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.