Sabtu, 04 November 2017

Wakil Bupati Pati Kenalkan Kioson Transaksi Online Untuk Gerakan Ekonomi Kerakyatan

    11/04/2017   No comments

MOKI, Pati-Wakil Bupati Pati H. Saiful Arifin dalam dialog dengan tokoh masyarakat di Aula Tempat Pembuangan Sampah (TPA) mengenalkan "Kioson" sebuah aplikasi online untuk mendorong ekonomi kerakyatan melalui Karang Taruna yang akan di hidupkan kembali.




Kioson adalah sebuah aplikasi untuk penjualan Pulsa Handphone, Pulsa Listrik dan pembayaran lainnya cukup dengan melakukan registrasi memasukan deposit sebesar Rp. 100.000,-. Kalau sudah berjalan, Kioson akan menjamin pinjaman untuk transaksi antara Rp. 1.000.000,- sampai dengan Rp. 7.000.000,-.




Dengan berlatar belakang pengusaha yang sudah sukses di Jakarta dan sekarang masuk ke Birokrasi sebagai wakil Bupati Pati, Saiful Arifin ingin mendorong masyarakat Pati agar ada kenaikan ekonomi secara signifikan.




Selain Kioson, Saiful Arifin juga memberdayakan kelompok-kelompok masyarakat dengan membina melalui UMKM tenak ayam boiler dan ternak kambing etawa yang sudah kerjasama dengan perusahaan sehingga tidak susah menjual hasil ternakan tersebut.




Paparan yang disampaikan oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin terkait ekonomi kerakyatan mendapat uplus dari peserta yang hadir dalam dialog. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.