Rabu, 27 Desember 2017

Abu Manan Blang Jruen Isi Tausiah Refleksi Tsunami

    12/27/2017   No comments

MOKI - ACEH TIMUR. Ulama kharimatik Aceh, Tgk. H. Abdul Manan atau Abu Manan Blang Jruen, mengisi tausiah pada Refleksi & Zikir Tsunami Aceh di Masjid Agung Darussalihin Idi, Kabupaten Aceh Timur, Rabu 27 Desember 2017. Kegiatan tersebut dimotori Bagian Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab Aceh Timur.




Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM. Thaib, Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un, Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Inf. Amril Haris Isya Siregar, Imam Besar Masjid Agung Darussalihin Idi, Tgk. H. M. Nur, anggota DPRK Aceh Timur, kepala SKPK, para pejabat, camat dan ratusan PNS dijajaran Pemkab Aceh Timur.




Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM. Thaib dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan cara menjauhkan perbuatan-perbuatan yang dilarang Allah SWT, seperti berjudi. “Tingkatkan ibadah kepada Allah dengan mengerjakan perintahNya, muda-mudahan kita semuanya termasuk dalam golongan orang-orang mukmin dan muttaqin serta menjadi penghuni surga,” ujarnya.

Sementara Tgk. H. Abdul Manan Blang Jruen dalam tausiah juga mengatakan, kunci ibadah adalah ilmu, sehingga umat Islam diwajibkan menuntut ilmu demi kesempurnaan ibadah. “Tidak akan sempurna ibadah kita tanpa ilmu, sehingga ilmu adalah modal dalam beribadah kepada Allah,” kata Abu Manan.




Para orangtua/wali diharapkan lebih mengontrol anak-anaknya, lanjut Abu Manan, agar remaja usia SD, SMP dan SMA tidak larut dalam pergaulan bebas ala modern. “Tsunami sudah berlalu 13 tahun. Muda-mudahan bencana alam ini menjadi pelajaran berharga untuk kita umat Islam dan tidak lagi terulang di bumi Aceh” tutur Abu Manan.(Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.