Senin, 04 Desember 2017

Band Etnik Destanada 2 Aceh Singkil Semarakkan SAIL Sabang

    12/04/2017   No comments

MOKI, Sabang-Hari ke 5 SAIL Sabang di Dermaga Pelabuhan CT 3 milik BPKS  pada acara malam hari menampilkan Tari-tarian, Lawak, Musik dan Band. The Light of Aceh Sail Sabang 2017 dengan beragam acara hiburan dimalam hari dan salah satunya Band Etnik yang tampil adalah “ Destanada 2 “ asal Kabupaten Aceh Singkil di Pentas Wonderful Sabang, Minggu (03/12-17) malam.




Band Etnik Destanada 2 Aceh Singkil dengan jumlah personil 9 (Sembilan) orang mulai menghibur penonton yang jumlahnya lebih dari seribuan. Dan sebagai lagu pembuka penampilan mereka lagu berjudul Aceh Singkilta, oleh Vokalis Destanada Risqan Ditah Manik.




Tampil dengan cirri khas daerahnya, Band Destanada 2 secara berturut-turut membawakan empat buah lagu, Aceh Singkilta, Lancang Kuning, Buai Anak dan lagu Kaum Beak. Risqan Ditah Manik yang menyanyi dan melantunkan lagu berdialek dan logat bahasa Aceh Singkil, banyak menarik perhatian para  pecinta music Etnik.

Vokalis Destanada 2 Risqan Ditah Manik, selepas tampil Pentas Woderful Sabang ketika diwawancarai Wapemred MOKI tentang keberadaan Group Band mereka dapat tampil di acara SAIL ke 9 di Kota Sabang mengatakan, Destanada 2 Band  datang ke Kota Sabang acara SAIl dan mentas atas nama Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Singkil, katanya.




Kami rombongan terdiri dari berbagai macam kegiatan dipimpin langsung oleh Kadisparpora Aceh Singkil Faisal, karena Kabupaten Aceh Singkil juga turut serta sebagai peserta Pameran acara SAIL Sabang 2017.

Saya sangat berterima kasih sekali pada Panitia acara SAIL Sabang yang telah memberi kesempatan kepada Band Etnik asal Aceh Singkil untuk tampil pada Even yang bersekala Nasional ini. Aplaus masyarakat maupun kritik terhadap penampilan yang telah kami persembahkan, merupakan hal yang positif  karena semua itu adalah demi kemajuan Band Destanada 2, ujar Risqan.




Risqan juga mengharapkan, hendaknya even-even yang sebesar ini setiap tahunnya ada dilaksanakan di Provinsi Aceh. Banyak para seniman di Aceh  kreativitasnya tidak tertampung, karena minimnya lomba pada kegiatan seni. Padahal jelas terlihat acara SAIL Sabang 2017 merupakan kegiatan Parawisata, namun dapat menampung para penggiat Seni, baik Musik, Tari dan Band Etnik untuk tampil di pentas, tukas Risqan Ditah Manik.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, selepas Destanada 2 tampil dipentas, menyusul tampil Band Seramo Rege. Mereka tampil sangat percaya diri, dan Vokalis Seramo dapat menguasai panggung dan disambut kamula muda penggemar music Rege dengan tangan keatas.




Terlihat ratusan kawula muda penggemar music Rege menyambut histeris Band Seramo Rege dengan berjoget sembari mengacungkan tangan keatas dan menyanyi bersama-sama dengan Vokalis. Enam lagu secara bertutut-turut dinyanyikan Seramo Rege Band, dan dengan tertipnya para kawula muda penggemar Seramo Rege selalu setia berjoget bersama hingga berakhir penampilan Band Seramo Rege.(Tiopan. AP)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.