Sabtu, 23 Desember 2017

Bupati Sumenep Apresiasi Hasil Produk Wirausaha Muda PIWS

    12/23/2017   No comments

MOKI, Sumenep - Untuk mengenalkan hasil produk wirausaha muda  Sumenep, Madura, Jawa Timur, Pusat Inkubator Wirausaha STKIP PGRI Sumenep (PIWS) menyelenggarakan bazar, Jumat (22/12/2017).




Dari pantauan kabar investigasi. com, kegiatan bazar yang digelar PIWS di hadiri langsung Bupati Sumenep A. Busyro Karim.

Kegitan tersebut sebagai finalisasi perencanaan bisnis akhir dari pogram pelatihan wirausaha tahun 2017,
Selain itu, pada acara tersebut PIWS juga menggelar dialog dengan menghadirkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep Saiful Bahri, dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop dan UM) Imam Trisnohadi.




Bupati Sumenep A. Busyro Karim yang hadir meninjau lansung stand bazar PIWS, dan menikmati hasil produk yang di tampilkan wirausah muda seperti,  Jamu, madu kelinci, bakso dan beberapa olalahan lainnya hasil kreasi PIWS.

"Saya apresiasi hasil produk wirausaha muda PIWS, Enak dan mantap. Kalau mau sehat, dan kuat  silahkan langsung saja datang ke outlet jamu PIWS,” kata Bupati Busyro.




Lanjut orng nomor satu di pemkab itu, hasil produk dari wirausaha muda harus di kembangkan terus agar mereka nanti bisa meciptakan lapangan kerja sendiri,

"Produk produk yang di hasilkan  terus di kemabangkan," pintanya.




Sementara. Direktur PIWS Khoirul Asiah menyampaikan, untuk persoalan bisnis bagi peserta program wirausaha muda tahun 2017 ini baru awal permulaan.

”Kedepannya kami mempercayakan kepada Wirausaha Muda Sumenep (WMS) untuk membimbing para alumni 2017 di sektor riil bisnis,” Ucap Irul sapaan akrab Di usai dialog, Jumat (22/12/2017) di STKIP PGRI Sumenep.




Menurutnya, awal tahun 2018 mendatang, WMS telah siap untuk me-launching outlet guna memasarkan seluruh produk wirausaha 2017. Meskipun masih terdapat beberapa kelemahan dalam berbagai sektor yang perlu dibenahi baik dari sisi teknis maupun non teknis.

Namun pihaknya mengaku tetap optimis program Bupati Busyro dan Wabup Achmad Fauzi dalam mencetak wirausaha muda tetap sukses sebagaimana yang diharapkan banyak pihak.




”Tapi alhamdulillah, kami lihat semangat peserta tak surut sedikitpun. Walaupun selalu kekurangan peralatan, mayoritas jenis usaha mampu menjalankan bisnis dengan baik,” tuturnya.

Adapun sentra usaha yang sedang dijalankan oleh alumni PIWS tahun 2017 kali ini, salah satu di antaranya ada roti, kue, katering olahan daging, dan bengkel. Ada juga design grafis, percetakan, pertanian lebah madu, dan aneka minuman.




”Semoga ini menjadi langkah awal yang baik bagi alumni PIWS tahun 2017,”Pungkasnya. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.