Kamis, 28 Desember 2017

Bupati Sumenep, Ironis Keberadaan Dewan Kesenian Sumenep Tak Jelas

    12/28/2017   No comments

MOKI, Sumenep -  Bupati Sumenep Madura Jawa Timur A. Busyro Karim mempertanyakan keberadaan Dewan Kesenian Sumenep (DKS) Lantaran sejauh ini tidak pernah mengadakan  kegiatan yang jelas, miski sudah di beri cukup ruang. Kamis. 28/12/17.




"Selama saya jadi Bupati sebenernya sudah banyak ruang yang di berikan untuk seniman, budayawan dan satarawan untuk menampilkan semua hasil karyanya. Tapi mereka tidak pernah memanfaatkanya,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Kamis (28/12/2017).

Lanjut Busyro,  pihaknya merasa ironis terhadap keberadaan Dewan Kesenian saat ini. Karena meski sebenarnya DKS itu ada, seakan-akan tidak ada dan kegiatannya tidak jelas.




“Padahal anggarannya sudah ada dan setiap tahun anggaran untuk Disbudparpora naik. Kan eman jika tidak di manfaatkan, lagian percuma ada anggaran besar,” Ucapnya.




Bupati dua priode itu menegaskan, apabila nanti terjadi sebuah perubahan kepemimpinan yang jadi ketua itu kreterianya tak perlu seorang ahli, menurutnya seorang ketua dewan kesenian itu tidak perlu seorang seniman, budayawan ataupun sastrawan yang penting yang jadi ketuanya itu bisa di jadikan figur dan mampu menghidupkan lembaganya.




"Kedepan  apabila terjadi perubahan, yang jadi ketua itu tak perlu seniman, budayawan ataupun sastrawan. Siapun yang jadi ketua dan pengurusnya yang penting bisa menjadi Figur yang mampu menggerakkan organisanya," tutpnya. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.