Kamis, 07 Desember 2017

DAK 6,75 Miliar Disdik Sumenep Hangus

    12/07/2017   No comments

MOKI, Sumenep - Calon Penerima Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan, Sumenep, Madura, Jawa Timur harus gigit jari. Pasalnya, dana transfer dari APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) 2017 sebesar Rp 6,75 miliar tidak bisa digunakan alias hangus.Kamis. 7/12/17.




“Dana DAK itu memang tidak bisa digunakan karena hangus. Karena sistemnya tahun ini berbeda dengan sebelumnya, tentu dengan regulasi. Itu baru kami sadari, apalagi peraturan baru dan turun pada Juni lalu, ” kata Kabid Pembinaan SMP Moh. Iksan.Kamis.(7/12/17)




Iksan mengungkapkan, sesuai dengan aturan Permenkeu yang baru, semua pekerjaan yang bersumber dari DAK itu sudah ada kontrak paling lambat 31 Agustus.




“Peraturan itu turun Juni, tidak mungkin dalam waktu sempit bisa melakukan lelang. Bayangan kami sama dengan tahun sebelumnya, hingga akhir tahun. Jadi, murni bukan kesengajaan, ” Jelasnya.

Menurutnya,  DAK Rp 6,75 miliar itu diperuntukkan untuk pengadaan buku SD sebesar Rp 5,75 miliar, dan rehabilitasi gedung SMP sebesar Rp 1 miliar. “Sebenarnya cukup disayangkan dana sebesar itu tidak bisa digunakan oleh pendidikan Sumenep, ” Tuturnya.




Dia menambahkan, sebenarnya penerima DAK pendidikan itu sudah ada. Namun, tetap tidak bisa dilaksanakan lantaran tersendat aturan yang ada," Tutupnya.(sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.