Senin, 11 Desember 2017

Dandim 0718 Pati Hadiri Kesiapan Menjelang Natal 2017 Dan Tahun Baru 2018

    12/11/2017   No comments

MOKI, Pati-Awali kerja Dandim 0718 Pati hadiri rapat Koordinasi kesiapan jelang Natal 2017 dan Perayaan Tahun 2018 bersama jajaran Forkompinda dan OPD Kabupaten Pati diruang gedung baru lingkungan Setda Kabupaten Pati. Senin, 11/12/2017.




Kapolres Pati yang diwakili Kabag Ops Polres Pati Kompol H. Sundoyo, SH. MH dalam rapat menyampaikan paparan, Pembahasan Natal dan Perayaan tahun baru, Politik dan Saber Pungli agar tercipta situasi kondusif di Kabupaten Pati. Perubahan situasi yang selalu berubah jelang natal dan tahun baru, Polres Pati akan rencanakan Operasi dengan Sasaran manusia. Pelaku terorisme mempunyai sasaran perorangan.

Terorisme mempunyai tujuan untuk menggangu stabilitas Nasional dengan modus baru menyewa Rental kendaraan.




Sasaran keamanan jelang Natal dan Tahun baru oleh kelompok-kelompok terorisme adalah Gereja, gudang sembako dan BBM. Jika ada gejolak segera melaporkam pada tingkat atas agar segera ditindaklanjuti. Operasi Miras akan tetap dilaksanakan. Sasaran dalam operasi juga Senpi, sajam dan handak diantaranya petasan dan Lalu lintas terutama dalam meminimalisir Laka lantas. Ancaman Teroris akan tetap diwaspadai terutama pada saat umat Nasrani melaksanakan ibadah Natal. Pengendara yang ugal-ugalan dan banyaknya tindak penganiayaan juga perlu diwaspadai.




Pengamanan jelang tahun baru akan ditempatkan Pos Pengamanan di alun-alun Pati dan alun-alun Juwana dengan jumlah personil yang terploting untuk pengamanan. Jumlah gereja di Kabupaten Pati ada 131 gereja untuk pengamanan akan dibekup oleh TNI dan POLRI serta Linmas. Rencana perayaan jelang tahun baru akan dipusatkan di Simpang limas Pati dan untuk pengamanan akan mendapat BKO dari Brimob.




Menghadapi Tahun Politik agar semua anggota Netral dan tugas kita hanya mengamankan agenda Politik demi sukses pelaksanaannya. Saber Pungli menghimbau aparatur pemerintah jangan ada yang melakukan pungli dan kita jaga nama baik Kabupaten Pati.




Sedang Kepala Disperindag Kabupaten Pati Riyoso menyampaikan paparan, masalah Sembako jelang Tahu Baru daya beli masyatakat justru semakin menurun. Seperti gula justru mengalami penurunan yang sangat signifikan. Untuk kesediaan Gas akan ditambah jumlah kuotanya agar saat Natal dan tahun baru tetap bisa tercukupi. Mohon dukungan semua pihak dalam pengawasan. Pasar murah akan dilaksanakan di daerah terpencil. Sebagian bahan diantaranya Beras, gula dan Minyak mengali Inflasi bahkan Deflasi rata-rata 3 per bulan.




Setelah mendengar pemaparan-pemaparan Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si memberi pengarahan, Kesiapan pihak keamanan baik Polri maupun TNI. Kami mohon perlakuan pengamanan yang sama saat natal dengan Idul Fitri. Kami harap DPU agar perhatikan pembangunan terutama jalan jelang Natal dan Tahun Baru supaya yang rusak degera diperbaiki demi kelancaran dalam perayaan Natal dan tahun Baru. Sebako juga diperhatikan jangan Underatimit tetap dilaksnakanan Pasar Murah supaya harga tetap stabil.




Kami harapkan juga perlunya Pengawasan dalam pendistribusian Gas agar tetap tercukupi supaya harga tetap terjangkau. Kerawanan dari tingkat Kecamatan yang perlu dideteksi oleh Muspika sedini mungkin. Titik Kerawanan ditingkat Kecamatan jelang Natal dan Tahun Baru yang perlu diwaspadai antara lain Juwana, Pati, Dukuhseti,  Tayu, Cluwak, Margoyoso, Margorejo dan Jakenan. Isu sara harus dicermati karena dapat berdampak Nasional bahkan Internasional.

Dalam rangka Upaya Pencegahan tindak Pidana Korupri akan ada MOU antara Mendagri, Kejaksaan dan Polri. Antisipasi terhadap rencana Pendirian pabrik semen terhadap kelompok yang pro dan Kontra. Penyampaian Informasi penting lainya dari OPD.



5
Acara Tahun Baru Pusat keramaian akan di tempatkan dialun - alun Pati dengan musik Dangdut diperempatan (Jago dan lawet) ada juga hiburan ketoprak dan wayang kulit. (Red)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.