Senin, 04 Desember 2017

Di Sumenep 76 Orang Terjangkit HIV

    12/04/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Berdasarkan data dinas kesehatan Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur 2017- Penderita Human Immunodeficiency Virus (HIV) sebanyak 76 orang. Senin. 4/12/17.




“Yang terdeteksi Dinas Kesehatan ada 76 orang, dan tidak menutup kemungkinan jumlah ini akan bertambah. Sebab tanda-tanda dari penyakit mematikan itu baru dapat dirasakan dalam kurun waktu 5 hingga 10 tahun setelah terinfeksi,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, dr. A Fathoni, Senin (4/12/2017).




 Menurutnya berdasarkan yang di terima pada tahun 2015 jumlah penderita HIV Aids mencapai 40 orang, sedangkan pada tahun 2016 jumlah penderita mengalami kenaikan, yakni sebanyak 50 orang, sementara pada tahun 2017 jumlah penderita mencapai 76 orang, dan empat (4) diantaranya ibu hamil.

“Pada tahun ini, jumlah penderitanya memang mengalami kenaikan yang cukup signifikan dan empat (4) diantaranya ibu hamil,” Jelas Fatoni.




Fathoni sapaan akrabnya mengatakan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berperilaku menyimpang dari Agama dan selalu menjaga kesehatan. Selain itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep saat ini menggencarkan Desa Siaga, dengan tujuan agar bisa mendeteksi dini tentang adanya warga yang terinfeksi HIV Aids.




“Pengawasan terhadap penderita HIV bukan hanya menjadi tugas bagi petugas medis, melainkan seluruh masyarakat, agar penyakit mematikan tersebut tidak semakin menular," Tutupnya. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.