Sabtu, 02 Desember 2017

Ditunjuk SMA Model, SMAN 1 Kalianget Acuan Bagi SMA Lain

    12/02/2017   No comments

MOKI, Sumenep - SMA Negeri 1 Kalianget Sumenep Madura Jawa ditunjuk oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Timur untuk menjadi SMA Model mewakili lima SMA yang lain. Sabtu (2/12/2017) pagi, di gedung Aula SMA Negeri 1 Kalianget.




Dengan ditunjuknya SMA Negeri 1 Kalianget  ini sebagai SMA model merupakan sekolah acuan bagi lima sekolah lain yang menjadi imbasnya saat ini, dalam penerapan penjaminan mutu pendidikan secara mandiri, menerapkan seluruh siklus penjaminan mutu pendidikan secara Sistemik, Holistik, dan berkelanjutan.




Sehingga budaya mutu tumbuh dan berkembang secara mandiri serta memiliki tanggung jawab untuk mengimbaskan praktek baik penerapan penjaminan mutu pendidikan kepada lima sekolah lain yang ada di sekitarnya.

Hal itu disampaikan Kasi SMA/ SMK Dinas Provinsi jawa timur wilayah Sumenep H. Muhammad Bahri Arofah. Usai membuka sosialisai dan Pendampingan Pengembangan sekolah model dan pengimbasan tahun 2017 di Aula SMA 1 Kalianget. Sabtu. (2/12/17).




Setelah ini disosialisasikan sesuai Permendikbud No 28 tahun 2016, SMA ditunjuk wajib mengikuti untuk mendapatkan mutu pendidikan yaitu Akreditasi. "Apabila tidak mengikuti maka sekolah tersebut dikenakan sanksi," tegasnya.




Sementara itu, Kepala Sekolah SMA 1 Kalianget Drs. Sukarman  mengaku Siap dengan ditunjuk menjadi sekolah model untuk meningkatkan mutu pendidikan. Dari lima sekolah yang menjadi imbas yakni,
1. SMAN 1 Bluto
2. SMAN 1 Lenteng
3 SMAN 1 Batuan
4.SMAN Muhammadiyah 1 Sumenep
5.SMA Plus Miftahul Ulum Sumenep.

"Mudah-mudahan dengan Sosialisasi dan Pendampingan ini SMA Negeri 1 Kalianget  menjadi sekolah bermutu dan berstandar Nasional sesuai Peraturan Permendikbud No 28 tahun 2016," harap Sukarman Kepala Sekolah SMA Negeri  1 Kalianget.




Karman sapaan akrabnya menambahkan,  Alhamdulillah bebera yang lalu anak didik kami atas nama Wandita Duwi Nur Ikhsan kelas XI IPA 5 meraih juara 3 Kejuaraan Atletik Remaja U. 18 dan U. 16 Jawa Timur 2017.

"Semoga prestasi ini di pertahankan dan tingkatkan untuk jenjang yang lebih tinggi," pintanya.




Turut hadir dalam sosialisasi tersebut perwakilan lima sekolah SMA yang menjadi imbas,  Kasi SMA/ SMK provinsi jawa timur wilayah Sumenep H. Muhammad Bahri Arofah, kepala sekolah SMAN 1 kalianget, Drs. Sukarman,  komite dan dewan guru SMAN 1 Kalianget.(sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.