Sabtu, 23 Desember 2017

Firman Soebagyo Komisi IV DPR RI Bersama Muspika Batangan Tanam Seribu Pohon Disepanjang Jalan Batangan Kuniran Pati

    12/23/2017   No comments

MOKI, Pati-Firman Soebagyo Komisi IV DPR RI Fraksi Golkar bersama Muspika Kecamatan Batangan melakukan tanam seribu pohon jenis Trembesi, Tanjung dan Ketapang di Jl. Batangan Kuniran Kabupaten Pati. Sabtu, 23/12/2017. Pukul, 07.00 Wib.




Gerakan menanam seribu pohon tersebut juga diikuti oleh MA Taris, SMPN 1 Batangan, Kepala Desa seKecamatan Batangan dan Endah Sri Wahyuningati Ketua FKPPI Kabupaten Pati.




Firman subagyo, SE. MH menyampaikan, pada saat ini negara Indonesia sudah mengalami banyak musibah, salah satunya banjir dimana mana  dan itu disebabkan oleh kurangnya pepohonan untuk menyerap air akibat banyaknya pembalakan liar oleh orang yang tidak bertanggungjawab, dan penanaman seribu pohon ini merupakan program Pemerintah Pusat yang harus diterapkan disemua wilayah wilayah Se Indonesia.




"Kami berpesan kepada semua pihak untuk menjaga dan melestarikan penghijauan diwilayah khususnya Kecamatan Batangan agar tidak terkena dampak kebanjiran di masa yang akan datang,"kata Firman Soebagyo.




Penanaman seribu pohon ini dimaksudkan agar penghijauan disepanjang tepi jalan Desa Batursari sampai dengan desa Kuniran dapat tertata ruang yang asri dan dapat pula untuk mengganti tanaman sebelumnya yang sudah tua dan rusak dimakan usia, pohon trembesi, ketapang dan tanjung ini merupakan pepohonan yang mudah hidup ditanam dimana saja.




Danramil 15/Batangan Kapten Inf Mujima mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Firman Subagyo, SE, MH yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan menanam seribu pohon trembesi, pohon ketapang maupun tanjung secara simbolis dan mudah mudahan apa yang dikerjakan oleh beliau akan selalu mendapatkan respon yang baik dikalangan masyarakat Kecamatan Batangan.




Pohon tersebut bantuan dari Kementerian Kehutanan sejumlah 20 ribu batang pohon dengan berbagai jenis untuk ditanam disejumlah wilayah Kabupaten agar menjadi hijau khususnya di lingkunga Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Sukoharjo, Kecataman Margorejo merupakan upaya Firman Soebagyo dan diterima oleh Persatuan Purna Bhakti Pramuka Seluruh Indonesia (PPBPSI). (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.