Selasa, 05 Desember 2017

Gerakan Penghijauan Desa Doropayung Juwana Melibatkan Masyarakat, Koramil Dan Polsek

    12/05/2017   No comments

MOKI, Pati-Gerakan penghijauan yang diprakarsai oleh Wartawan Senior Alman Eko Darmo, Alwy Alaydrus dan kawan-kawan di wilayah Desa Doropayung, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati melibatkan Masyarakat, Koramil dan Polsek. Selasa, 06/12/2017. Pukul, 08.00 Wib.




Hadir dalam gerakan penghijauan tersebut, Kepala Desa Doropayung Sugeng Legiyanto bersama masyarakat, Danramil Juwana Kapten Inf Yahudi, S.Sos bersama personil TNI,, Kapolsek Juwana AKP Didi Dewantoro, SIK. SH, Anggota DPRD Kabupaten Pati Fraksi PDIP SOETHARSO OENTHERSA, SH sering dipanggil akrab KOKO, Relawan BPBD dan Wartawan Pati.




Sebanyak 600 batang bibit pohon yang terdiri bibit pohon Mahoni, Ketapang, Trembesi, Nangka, Tanjung, Sengon ditanam diarea tambak Jl. Doropayung-Mintomulyo Kecamatan Juwana.

Kapolsek Juwana AKP Didi Dewantoro, SIK, SH kepada awak media mengatakan,"Gerakan penanaman pohon di Desa Doropayung ini sangat tepat dan sangat perlu didukung oleh semua elemen masyarakat supaya kedepan Doropayung menjadi Asri,"katanya selesai penanaman pohon.




Danrami Juwana Kapten Inf Yahudi, S.Sos menambahkan,"Kami sangat mendukung sekali kegiatan gerakan tanam pohon ini yang diprakarsai oleh Wartawan Senior Alman Eko Darmo, Alwy Alydrus dan kawan-kawan, gerakan tanam pohon ini jangan berhenti sampai disini saja dan harus berlanjut dengan melibatkan TNI/Polri juga masyarakat, agar Pati semakin Asri dan hijau royo-royo,"katanya.




Sedangkan Kepala Desa Doropayung Sugeng Legiyanto sebagai tuan rumah yang ketempatan untuk gerakan penanaman pohon sibuk bersama perangkat desa dan masyarakat melakukan pemagaran pohon yang baru selesai ditanam memakai bambu di belah agar aman dari hewan kambing yang berkeliran di area tersebut.




Anggota DPRD Kabupaten Pati Fraksi PDIP SOETHARSO OENTHERSA, SH yang ikut hadir dalam kegiatan penanaman pohon mengatakan,"Sangat mendukung kegiatan gerakan tanam pohon ini yang diberikan dari Kementerian Kehutanan melalui Firman Soebagyo Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar. Saya sangat mengenal dengan pak Firman yang selalu dekat dengan rakyat dalam hal gerakan-gerakan sosial semacam ini. Saya sempatkan hadir disini sabagai bukti dukungan saya dalam kegiatan gerakan tanam pohon dan harus terus dilakukan jangan sampai berhenti,"ujarnya.




Dalam waktu dekat gerakan tanam pohon ini akan kembali dilaksanakan di area TPI Juwana dan sepanjang Jl. Batangan-Kuniran. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.