Minggu, 24 Desember 2017

Ivan Setiawan Raih Juara Lomba Merias Wajah Isteri

    12/24/2017   No comments

MOKI, Sabang-Lomba Merias Wajah Isteri dengan Make Up dalam rangka memperingati Hari Ibu yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita Unit Distrik Navigasi Sabang, dimenangkan oleh Ivan Setiawan dengan mengalahkan Kelompok unit kerja Operasional Disnav Sabang. Acara ditutup oleh Sutarmo SH yang dihadiri Kepala Distrik Navigasi Sabang Capt. Hidayat M. Mar, Ketua Umum DWP Unit Distrik Navigasi Sabang DR. Hj. Andi Eva Kurniawaty SH MH dan segenap Keluarga Desar Disnav Sabang,  Minggu (24/12-17) Sore.




Sutarmo SH ketika menutup kegiatan Aneka Lomba dalam rangka memperingati Hari Ibu mengatakan, patut kita syukuri bahwa kegiatan Dharma Wanita memperingati Hari Ibu dengan melaksanakan berbagai lomba dapat berjalan dengan lancar. Meskipun pelaksanaan berbagai lomba yang dipersiapkan oleh panitia terbilang dadakan, namun berhasil sukses dan antusias peserta lomba terlihat sangat tinggi, ujarnya.




Dikatakan, peringatan Hari Ibu tahun 2017 ini tidaklah seperti tahun-tahun sebelumnya sebab, ditahun ini berbagai kegiatan Aneka lomba ada dilaksanakan oleh Ibu-ibu Dharma Wanita. Meskipun kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan, namun hasilnya sangat memuaskan dan antusias yang tinggi dari Keluarga Besar Disanav Sabang dapat terlihat dengan banyaknya peserta lomba Mewarnai dari anak-anak sekolah.




Kegiatan lomba yang dapat mempererat silaturahmi ini, hendaknya selalu kita pertahankan  dan kita laksanakan setiap tahunnya sebagai suatu kegiatan rutin yang harus dilaksanakan. Seperti kita ketahui bersama bahwa agenda lomba tersebut dapat dilaksanakan dua kali dalam satu tahunnya yakni, ketika memperingati Harhubnas setiap bulan September dan Hari Ibu di bulan Desember, tukas Sutarmo SH.




Ketua Umum Dharma Wanita Unit Disnav Sabang DR. Hj. Andi Eva Kurniaty SH, MH didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Puhum Perangin-angin ketika ditemui Wapemred MOKI mengatakan, aneka lomba pada hari ini telah selesai dan hasil dari lomba tersebut telah kita ketahui bersama, ujarnya.




Makna dari Lomba yang dilaksanakan oleh DW telah sesuai dengan tema Hari Ibu, “ Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki dalam mewujudkan Pembagunan yang berkelanjutan dan Berkeadilan menuju Indonesia Berdaulat, Mandiri dan ber Kepribadian “.




Hal ini dapat kita lihat dari lomba Merias Wajah Isteri yang dilakukan oleh para Suami, karena dengan telatennya mereka merias wajah isterinya dengan tangan agar terlihat cantik. Merias wajah isteri sambil menatapnya merupakan salah satu perbutan yang dapat mempererat hubungan rumah tangga, kata Eva Kurniaty.




Lebih lanjut dia juga menjelaskan, begitu juga dengan lomba memasak Nasi Goreng yang pesertanya para Suami dari masing-masing utusan Kelompok Kerja pada Distrik Navigasi Sabang. Memasak bukan hanya tugas seorang isteri, namun dapat juga dilakukan oleh para Suami untuk membantu tugas Isteri ketika berhalangan, misalnya seperti sakit.




Dengan bersama-sama anak dan isteri untuk mengikuti lomba tersebut, maka terlihat keakraban dan keharmonisan rumah tangga mereka. Begitu juga dengan lomba Kebaya Nasional, kerapian penampilan isteri dalam berpakaian khususnya Kebaya Nasional sangat mendukung kepribadian dan kepercayaan diri para suami kala berdinas maupun diluar dinas, jelas Andi Eva Kurniaty.




Hasil Aneka Lomba tersebut sebagai berikut, Fashion Kebaya Nasional, juara 1 Ny. Irawan Unit Bengkel, Juara 2 Ny. Akhyar Unit SROP, Juara 3 Ny. Adi Unit Kantor. Lomba Merias Wajah, Juara 1 Ny. Iwan Setiawan Unit Kantor, Juara 2 Ny. Ayub Unit SROP dan Juara 3 Ny. Bustami Unit SBN. Pelayaran.




Lomba Mewarnai, Juara 1 Anak dari Ny. Ivan Setiawan Unit Kantor, Juara 2 Anak dari Ny. Satria Unit Kerja SROP dan Juara 3 anak dari Ny. Syafrijal. Lomba Memasak Nasi Goreng, Juara 1 Unit Kerja Kelompok Kapal Negara, juara 2 Unit Kerja Bengkel dan juara 3 Unit Kerja Kantor. Lomba Karaoke Ibu-ibu DW, Juara 1 Ny. Satria Unit SROP, Juara 2 Ny. Hijrah Syaputra Unit Kelompok Kapal Negara dan Juara 3 Ny. Irawan Unit Bengkel.(wapemred)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.