Selasa, 05 Desember 2017

Jembatan Saronggi Di Keluhkan Warga Sumenep

    12/05/2017   No comments

MOKI, Sumenep - Jembatan Di Jalan raya Saronggi Dikeluhkan Warga Desa muangan, Kecamatan Saronggi, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa 5/12/2017.




Pasalnya Meski Jembatan baru sudah selesai dikerjakan, Namun, Jembatan lama dibiarkan dan mengakibatkan tumpukan sampah menumpuk.




Fathor Rahman, Tokoh Masyarakat Muangan, Menjelaskan, Salah satu kendala meluapnya air sungai lantaran jalannya air tidak normal dan sampah menumpuk, Salah satunya, tumpukan sampah dibawah Jembatan lama yang tak kunjung dibongkar dijalan raya Saronggi, sehingga membuat rempahan-rempahan tersangkut dan menumpuk.




"Seharusnya, Jika sudah ada jembatan baru. Jembatan lama itu dibongkar jangan dibiarkan begitu saja, jika jembatan lama tetap dibiarkan di pastikan rempahan sampah terus bertumpuk dibawah jembatan lama, justru sangat berdampak pada sungai yang terletak di desa muangan dan desa sendir," Katanya saat dikonfirmasi oleh media ini.




Menurutnya, Apalagi saat ini menghadapi curah hujan yang cukup tinggi dan membuat bibir sungai tidak mampu menampung air yang mengakibatkan tumpukan sampah dibawah jembatan lama, sehingga mengakibatkan air meluap kearea jalan raya dan persawahan.




"Seandainya, jembatan lama dibongkar maka rempahan sampah tidak akan menumpuk dan tidak mengakibatkan air meluap. Tolong  Dinas terkait, harus sigap dengan persoalan ini,  jika tidak ada tindakan dan upaya dari  dinas terkait jembatan yang terletak dijalan raya ini akan kami tutup bersama warga," Tegasnya.




Sementara Anggota Lumbung informasi rakyat (LIRA) Sucipto winarki ikut prihatin terhadap keluhan masyarakat muangan atas dibiarkannya jembatan lama, Sehingga, berdampak pada jebolnya tanggul sungai yang disebabkan tumpukan sampah dibawah jembatan yang lama.




"Seharusnya, pemerintah harus jeli dalam menghadapi berbagai persoalan. Apalagi, ini menyangkut banyak orang, benar apa yang disampaikan tokoh  Desa Muangan (Fathor Rahman) jika jembatan yang lama tidak dibongkar maka akan jadi penghambat utama untuk mendatangkan banjir," Jelasnya.




Sucipto berharap pemerintah segera melakukan upaya untuk menyikapi keluhan masyarakat dengan cara memantau lokasi dan melakukan pembongkaran jembatan lama," Tukasnya.(sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.