Selasa, 19 Desember 2017

Kades Kedalingan Tambakromo Pati Gandeng Siswa Siswi SD 01 Dan 02 Lakukan Gerakan Penghijauan

    12/19/2017   No comments

MOKI, Pati-Kepala Desa Kedalingan, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati Joko Waluyo melakukan gerakan penghijauan diwilayahnya menggandeng Siswa Siswi SDN 01 dan 02 Tambakromo dan Komunitas WAG WINNER. Selasa, 19/20/2017. Pukul, 08.00 Wib.




Gerakan penghijauan yang dilakukan, mendukung program Pemerintah dalam Gerakan menanam 1 Juta pohon untuk mengatasi panas secara global pada bumi.




Siswa Siswi SDN 01 dan 02 Tambakromo ini diajak dan diajari menanam pohon supaya sebagai generasi muda kedepan semakin mencintai dengan lingkungannya. Meskipun cuaca saat menanam sedang hujan anak-anak yang masih duduk dibangku Sekolah dasar (SD) pantang menyerah dan tambah senang.

Dilain tempat dengan waktu yang sama, SMPN 1 Gembong juga melakukan Gerakan tanam pohon Trembesi dan Ketapang tidak jauh dari Sekilah tempat mereka belajar dibantu oleh Pramuka.




Gerakan tanam pohon Tahun 2017 ini, diprovokatori oleh Wartawan senior Alman Eko Darmo dan Alwy Alydrus dabawah naungan Persatuan Purna Bhakti Pramuka Seluruh Indonesi (PPBPSI) dengan sumber bibit pohon bantuan dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup sebanyak 20 ribu batang bibit pohon berbagai macam melalui Anggota DPR RI Fraksi Golkar Firman Soebagyo.




Gerakan tanam pohon ini akan terus digiatkan sampai dengan Tahun 2018 supaya wilayah Kabupaten Pati berubah menjadi hijau royo-royo. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.