Jumat, 15 Desember 2017

Korem Lilawangsa Pusatkan Puncak HJK Dan Infanteri Di Kota Langsa

    12/15/2017   No comments

MOKI - LANGSA. Korem 011/Lilawangsa mengelar kegiatan Upacara Hari Juang Kartika dan Hari Infanteri terpusat, di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Wilayah Kodim 0104/Aceh Timur, Jum’at (15/12/2017).




Upacara tersebut dipimpin oleh Ispektur Upacara (Irup) Kepala Staf Korem (Kasrem) Letkol Inf Shofanudin mewakili Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, kerena menghadiri undangan di Manado,  Sulawesi, untuk menerima penghargaan dari Menteri Pertanian RI, kehormatan atas keberhasilan dalam penyerapan gabah, di Wilayah Korem 011/Lilawangsa, Provinsi Aceh.




Saat memimpin upacara,  Kasrem membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono mengajak seluruh prajurit, ASN dan Keluarga Besar TNI AD untuk menundukkan kepala sejenak, mengenang jasa para pahlawan dan pendahulu yang telah melahirkan serta membesarkan TNI Angkatan Darat, seraya berdoa semoga amal bakti dan perjuangannya diterima dan dicatat sebagai amal ibadah oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Selanjutnya, KSAD Jenderal TNI Mulyono  menyampaikan ucapan “Selamat Hari Juang Kartika” dan "Dirgahayu TNI Angkatan Darat”, kepada segenap Prajurit dan ASN Angkatan Darat beserta keluarga dimanapun berada dan bertugas.




Lebih lanjut Ksad mengatakan, bahwa Palagan Ambarawa adalah simbol kemanunggalan TNI AD dan rakyat Indonesia. Hubungan antara TNI AD dan rakyat bukanlah sebatas hubungan profesionalitas belaka, namun lebih dari itu, TNI AD memiliki hubungan biologis dengan rakyat Indonesia karena dilahirkan dari rakyat sehingga senantiasa membela dan memperjuangkan kepentingan rakyat.




Begitu juga sebaliknya, rakyat adalah pendukung dan penguat perjuangan TNI AD dalam setiap tugas yang diemban. Kondisi di atas tersirat dalam tema yang ditetapkan pada Hari Juang Kartika tahun 2017 ini, yaitu “MANUNGGAL DENGAN RAKYAT, TNI AD KUAT”. sebut Kasrem dalam Amanatnya KSAD.




Diakhir kegiatan, Kasrem 011/Lilawangsa Letkol Inf Shofanudin didampingi antara lain, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, Walikota Langsa diwakili Sekdako Langsa Syahrul Thaib, SH.MAP, Bupati Aceh Tamiang yang diwakili Asisten I Mixs Donal, Kapolres Kota Langsa AKBP Satya Yuda Perkasa, menyerahkan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 25 Unit, penyerahan sebanyak 500 paket sembako.




Selain itu, penyerahan bantuan perehapan 1 unit Masjid At’taqwa, santunan kepada para Vetran, dan dilanjutkan peninjauan Pengobatan Massal, Donor darah menghasilkan sebanyak 200 kantong, dan turut dihadiri diantaranya para Dandim dan Danyonif jajaran Korem 011/LW, Kapolres Kota Langsa AKBP Satya Yuda Perkasa, dan para unsur Forkopimda Kota Langsa, para Ulama, serta masyarakat Wilayah Kota Langsa.




Acara ditutup dengan berbagai hiburan diantaranya, Bela diri militer dari satuan Batalyon Raider khusus 111/Karma Bhakti, Pencak silat dan Aktrasi Pemecahan Kepingan ES berlapis, Genteng, dan lainnya oleh prajurit TNI Batalyon Infanteri 114/Satria Musara, hingga mengundang perhatian ribuan masyarakat Kota Langsa. Kegiatan ini diakhiri dengan berbagai hiburan diantaranya, kearifan tarian lokal seni anak bangsa kota Langsa.(Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.