Selasa, 26 Desember 2017

KSOP Sabang Beri Santunan Kepada 60 Anak yatim

    12/26/2017   No comments

MOKI, Sabang-Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas V Sabang memberi bantuan santunan kepada 60 orang anak yatim, hal ini dilakukan dalam rangka memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW dan sekaligus memperingati hari kejadian Tsunami tahun 2004 silam, demikian dikatakan oleh Kepala KSOP Adi Surya kepada Wapemred MOKI, Selasa (26/12-17) sore.




Acara peringatan Maulid Nabi sekaligus peringatan kejadian tsunami 2014 diawali dengan memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim yang ada di Gampong Kuta Barat yang dilanjut dengan do’a bersama kepada korban Tsunami.




Hadir pada pemberian santunan Imam Mesjid Babbu Iman Ustad Sempat Angakat dan dua orang Imam Meunasah jurong Lhok Panglima, Tuha Peut Pemuda Kuta Barat Buhrani dan Jurong Babbul Iman Zakaria, Capt. Heru dan para staf KSOP serta 60 anak yatim di Gampong Kuta Barat.

Kepala KSOP Sabang Adi Surya selepas membagikan santunan kepada anak yatim ketika ditemui mengatakan, peringatan Maulid Nabi dan peringatan peristiwa Tsunami yang sekaligus memberikan santunan kepada apara anak yatim di Kuta Barat, merupakan kesepakatan bersama seluruh pegawai Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan kelas V Sabang, ujarnya.




Seperti kita ketahui bersama bahwa, para anak yatim merupakan tanggung jawab kita bersama untuk memperhatikannya secara Agama Islam.

Karena niatan untuk memberi santunan kepada anak yatim bertepatan dengan peringatan Hari Maulid Nabi dan peristiwa terjadinya bencana Tsunami, maka acara ini dilaksanakan dari sore hingga malam hari.




Anak yatim merupakan tugas kita selaku umat manusia untuk memperhatikan serta membantunya, kalau bisa setiap bulannya kita harus membantu mereka sebagaimana yang telah diajarkan oleh Agama Islam.

Saya secara Pribadi setiap bulannya tetap memberikan santunan kepada beberapa anak yatim, karena dibalik semua itu ALLAH pasti akan memberikan ganjaran kepada kita sesuai dengan apa yang telah kita berikan kepada mereka anak yatim dan Piatu, kata Adi Surya.




Untuk acara malam hari, setelah Sholat Isya bersama-sama dengan keluarga besar KSOP dan para undangan lainnya, dilanjut makan bersama dan kemudian khotbah singkat dari Tgk. Bardi dari Pesantren Gampong Batee Shook Kecamatan Sukakarya Kota Sabang yang dilanjut dengan berzikir bersama.

Kutbah singkat yang akan diberikan oleh Tgk. Bardi tidak terlepas dari pada tentang sejarah Maulid Nabi Muhammad SAW dan mengenang Peristiwa Tsunami, satu Peristiwa dan peringatan besar dari ALLAH SWT kepada kita umatnya.




Kalau kita mengenang kembali terjadinya bencana Tsunami didaerah kita, tidak ada satu kekuatan apapun yang dapat menghalangi bila sudah dikehendaki oleh ALLAH. Oleh karena itu kita sebagai umat harus selalu mengingat kepadaNYA, dengan selalu harus menunaikan Ibadah Sholat 5 waktu, tidak ada kata tertinggal tanpa ada alasan apapun, agar terlepas dari segala murka ALLAH, pungkas Adi Surya.(Wapemred)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.