Senin, 25 Desember 2017

Makna Natal Bersama Lintas Komunitas dan lintas Agama

    12/25/2017   No comments

MOKI, Pati-Firman Soebagyo Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar merasakan penuh kebahagiaan, karena secara bersama-sama diajak oleh 2 tokoh fenomenal Pati Kyai Hapy dan Edy Kobuta yang bergabung di Kelompok Gusdurian untuk merayakan Natal bersama lintas komunitas dan lintas Agama yang penyelenggaraanyapun tergolong unik karena diselenggarakan di klenteng tempat umat budha beribadah dan ketua panitia pun seorang Kyai.




Sebagaimana layaknya natalan yang diselenggarakan di gereja-gereja, Firman menyampaikan dalam sambutananya bahwa Ada 7 makna Natal :
1 Natal adalah Pengorbanan
2 Natal adalah Solidaritas
3 Natal adalah Kesederhanaan
4 Natal adalah Universal
5 Natal adalah Sukacita besar
6 Natal adalah Penggenapan
7 Natal adalah Kemenangan.




Bagi Firman Soebagyo bergabung dalam natalan bersama ini tidak sekedar hanya berbagi  sembako dan hadiah, tetap natalan kali ini mempunyai makna besar yaitu perwujudan sebagai anak bangsa yang mempunyai rasa tanggung jawab untuk menjaga dan melestarikan Kebhinekaan dan keanekaragaman suku bangsa ini.




Bagi Firman Soebagyo hal ini menjadi penting karena ditengah semakin melemahnya pemahaman dan pengamalan Idiologi negara Pancasila kepada warga masyarakat dan perpecahan antar warga, antar umat beragama dan antar etnis akibat perhelatan Politik Pilkada akhir-akhir ini.  Apalagi Tahun 2019 adalah Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

Menurut  Firman Soebagyo sudah sangat meprihatinkan dan kalau dibiarkan saja akan sangat berbahaya dan renta dengan terjadinya  pepecahan bangsa ini.




Disamping itu Firman Soebagyo juga melihat, ternyata masih banyak umat nasrani yang juga hidunpnya masih dibawah garis kemiskinan, tentunya dihari yang penuh kebahagiaan ini adalah hari yang penuh dengan toleransi, hari yang penuh dengan suka cita dan hari kemenangan ini masih ada saudara-saudara kita yang masih perlu sentuhan dan perhatian.




Kalau di hari raya Iedul Fitri kita umat muslim bisa berbagi kasih menyisihkan sebagian rezekinya kepada warga kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan dan di hari natal ini tidak ada salahnya kalau kita juga melakukan hal yang sama, untuk menyisihkan sebagian rezeki kita   untuk dibagikan bagikan kepada saudara-saudar kita kaum nasrani yang juga ikut merayakan natal  dan perlu mendapatkan sentuhan dan perhatian yang sama.




Tentunya tidak mudah bagi siapapun untuk mau melangkah melakukan ini karena memerlukan kesadaran yang tinggi dan keterpanggilan hati. Tetapi Firman Soebagyo berpandangan lain, bagi dirinya adalah sesuatu yang wajib sebagai anak bangsa yang melihat fakta kehidupan sosial dimasyrakat seperti ini, kita sebagai putra asli daerah tidak bisa tinggal diam kita harus berbuat.




Firman Soebagyo Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar dan selaku Ketum IKKP merasa bersyukur ada 2 tokoh fenomenal di Pati yang telah mau dan mampu memprakarsai serta menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang dapat mempersatukan umat ini.




Firman Soebagyo berharap agar dirinya juga akan selalu manjadi bagian dari apa yang telah dirintis dan dilakukan kedua sahabat barunya Kyai Hapy dan Edy kubota dan Firman Soebagyo akan banyak belajar dari kelompok Gusdurian yang di pimpin oleh Kyai Hapy ini. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.