Senin, 04 Desember 2017

Mantan Berdahara PT. WUS Sumenep Di Tahan Kejati

    12/04/2017   No comments

MOKI, Surabaya - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur menetapkan mantan bendahara PT Wira Usaha Sumekar (WUS), BUMD Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur A. Taufadi,  sebagai tersangka, Senin (4/12/2017).




PT WUS adalah BUMD Pemkab Sumenep yang mengelola sejumlah usaha, seperti SPBU dan bengkel. WUS juga ditunjuk sebagai lembaga yang mengelola dana PI pengelolaan migas dari pihak swasta, PT Santos Madura Offshore, yang mengeksplorasi migas di Sumenep. Dana PI itulah yang diduga dikorupsi




Kasus ini sudah membelit dua orang tersangka. Selain Taufadi, tersangka sebelumnya yang sudah ditahan lebih dulu yaitu mantan Direktur Utama PT WUS, Sitrul Arsyih Musa'ie

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Keuangan PT WUS itu resmi ditahan karena diduga merugikan uang negara sebesar Rp510 juta rupiah.




“Benar, hari ini kami telah melakukan penahanan terhadap tersangka (A. Taufadi),” kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Jatim, Richard Marpaung, Senin (4/12/2017).

Menurutnya, penahanan dilakukan setelah penyidik Kejati mengantongi alat bukti yang cukup dalam kasus tersebut. Dalam pemeriksaan, Taufadi diduga menggelapkan uang kas PT WUS sebesar Rp510 juta rupiah.




“Tersangka diduga merugikan uang negara sebesar Rp510 juta yang berasal dari Kas PT WUS. Dan diduga digunakan untuk diri sendiri dan orang lain,” Imbuhnya.

Disinggung keterlibatan tersangka lain, Richard mengaku hal itu bisa dimungkinkan ada, sebab proses penyidikan masih tetap berjalan.




“Kemungkinan keterlibatan tersangka lain ada, kasus ini kan terus jalan,” Tegas Richard.(tim)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.