Senin, 25 Desember 2017

Masa Liburan, Lokasi Wisata Kuliner Talun Pati Diserbu Pengunjung

    12/25/2017   No comments

MOKI, Pati-Masa libur Natal dan Tahun Baru,   lokasi Wisata Pemancingan dan Kuliner di Desa Talun, Kecamatan Kayen,   Kabupaten Pati diserbu oleh pengunjung. Rata-rata pengunjung datang ketempat tersebut bersama keluarganya ingin menikmati pemandangan alami dan ingin mencicipi masakan khas Pati selatan. Jum'at, 22/12/2017.




Desa Talun yang berada diwilayah Pati selatan ini, memang memiliki potensi wisata alam dengan menyediakan masakan khas ikan bakar atau goreng hasil dari tambak langsung. Lokasi tersebut sangat cocok dikunjungi oleh masyarakat bersama keluarganya untuk mengisi liburan. Masyarakat yang datang bisa menikmati pemandangan alam persawahan dengan udara yang masih alami.

Karena suasana alami tersebut meskipun lokasi jauh dari kota sekitar 40 kilometer tetap menjadi tempat favorit untuk dikunjungi oleh masyarakat baik dari dalam maupun dari luar Pati.




Salah satu pengunjung, Priya asal Desa Godo, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati saat di tanya oleh awak media mengatakan,"Kami bersama kawan-kawan sudah sering datang ketempat ini untuk menikmati indahnya pemandangan alam persawahan dan menikmati kuliner dengan masakan khas ikan bakar yang baru diambil langsung dari tambak. Kalau baru diambil dari tambak kan rasanya masih segar dan lezat,"katanya




Pengunjung yang lain mengaku memiliki nama Handy asal Madura mengatakan,"Saya datang kesini diajak oleh temannya asal Pati, baru sekali ini saya datang ketempat ini. Ternyata tempatnya sangat indah dan sejuk, apalagi disini tersedia masakan khas ikan bakar kesukaan saya,"ujarnya.




Sementara itu pemilik warung "Umam Alaska" mengaku, masa-masa liburan begini omzet jualannya mengalami kenaikan tiga kali lipat dari hari-hari biasa. Pada liburan Natal dan Tahun Baru ini perhari penjualannya mencapai 2 Kwintal ikan yang diambil langsung dari tambak miliknya.

"Hari-hari libu begini penjualan kami memang meningkat, satu hari ikan yang saya jual mencapai 2 kwintal dan harga perkilinya 45 ribu rupiah,"kata Fatimah pemilik warung "Umam Alaska".




Tempat wisata kuliner khas Pati selatan ini memang sudah bisa dihandalkan, karena sangat memiliki daya tarik pengunjung, baik yang mau menikmati masakan khas ikan bakar yang baru diambil langsung dari tambak maupun yang mau menikmati pemandangan yang masih alami. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.