Senin, 04 Desember 2017

Mesjid At -Taqwa Kodim 0104/Atim Diresmikan

    12/04/2017   No comments

MOKI - LANGSA. Seiring tibanya Piala Bergilir KASAD pada Lomba Binter Tingkat Utama tahun 2017 di Makodim 0104/Aceh Timur, Mesjid At-Taqwa yang terletak di Makodim jalan Ahmad Yani Gampong Paya Bujok Seulemak Kota Langsa pun diresmikan, senin (4/12).




Mesjid yang mulai direnovasi sejak tahun 2015 tersebut digagas oleh Komandan Kodim 0104/Atim periode 2015-2016 Letkol Inf Endra Saputra K.Z.R, S.E, M.Si dan kemudian dilanjutkan oleh Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE sejak menjabat Dandim 0104/Atim dari tahun 2016 hingga rampung dikerjakan pada tahun 2017 ini.




Dandim menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi semua instansi, masyarakat dan warga Kodim 0104/Atim yang telah membantu kelancaran perehaban Mesjid At-Taqwa baik dari materi maupun tenaga yang disumbangkan selama pengerjaannya. Mesjid At-Taqwa ini terbuka untuk umum. Tidak hanya untuk TNI dan warga Kodim 0104/Atim, akan tetapi seluruh umat Islam dapat beribadah di Mesjid ini. Untuk itu, mari kita manfaatkan tempat Ibadah ini sebaik-baiknya dengan menunaikan Sholat dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, ucap Dandim.




Ketua MPU Kabupaten Aceh Tamiang Drs. H. M. Ilyas Mustawa yang ikut menyaksikan peresmian Mesjid At-Taqwa di Makodim Langsa menambahkan bahwa perehapan Rumah Ibadah ini secara tidak langsung memberikan dampak positif bagi keberhasilan Kodim 0104/Atim dalam perjuangannya merebut gelar Juara pada Lomba Binter Tingkat Utama tahun 2017 yang diikuti oleh 301 Kodim se-Indonesia. Selama dua tahun sejak 2015 Lomba ini digelar, dalam kurun waktu yang sama pula pembangunan Mesjid ini berlangsung. Tentunya ini merupakan Anugerah yang diberikan Allah SWT kepada kita semua, ujarnya.




Acara yang dihadiri oleh Forkopimda di tiga Kabupaten/Kota, SKPK, Komunitas Motor dan Mobil serta warga masyarakat binaan Kodim 0104/Atim di tiga wilayah meliputi Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur siang itu ditandai dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan pemotongan pita tanda peresmian yang kemudian dilanjutkan dengan Sholat Dzuhur berjamaah di Mesjid At-Taqwa.(Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.