Sabtu, 23 Desember 2017

Nelayan Kuala Langsa, Sumbang Dana Pembangunan Masjid Babussalam

    12/23/2017   No comments

MOKI - LANGSA. Geuchik Kuala Langsa, Rusmadi menjelaskan terlaksananya pembangunan Masjid Babussalam di Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat. Pembangunan tersebut, masjid kita bangun atas keperdulian para nelayan melalui sumbangan dana yang kita kumpul dalam perbulannya mencapai sebesar Rp. 23 juta rupiah dari pemilik boat ikan. " Ujarnya.




Masjid Babussalam baru terbangun hanya penambahan terasnya saja, Insya ALLAH atas izinNYA, melalui dana yang kita kumpulkan dari masyarakat nelayan rumah ibadah yang didambakan masyarakat setempat, bisa terbangun dengan indah sesuai pengharapan ummad Islam di Kuala Langsa." Kata Rusmadi.




"Menurut Geuchik Kuala Langsa menambahkan sejak dirinya terpilih menjadi geuchik, telah banyak perubahan untuk kemajuan desanya, yakni khususnya dibidang pembangunan sesuai program yang diarahkan oleh Walikota Langsa, H. Usman Abdullah SE.




Lanjut Geuchik, pada tahun 2018 mendatang pemerintah kota Langsa telah menganggarkan dana untuk pemindahan semua rumah masyarakat nelayan yang berada dipinggiran jalan agar tidak kelihatan kumuh, sebagian rumah tersebut akan dipindahkan ke daerah relokasi perumahan pusong yang ada di Gampong Lhok Bani. Kecamatan Langsa Barat.




Pemindahan rumah masyarakat tersebut, lantaran akan dibangunnya talud induk oleh pemko Langsa, mulai batas jembatan kilo meter 5, hingga batas jembatan kilo meter 8, Kuala Langsa. Sehingga kedepan kawasan Kuala Langsa bisa kelihatan asri, bahkan tidak lagi kelihatan kumuh disepanjang jalan menuju Kuala Langsa." Tutup Rusmadi.(Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.