Kamis, 14 Desember 2017

Peduli Lingkungan, Masyarakat Sumenep Protes Keberadaan Tambak Udang

    12/14/2017   No comments

MOKI, Sumenep - Limbah tambak Udang di anggap mencemari lingkungan masyarakat sekitar, puluhan warga yang mengatasnamakan gerakan Masarakat Daerah Peduli Lingkungan menggelar aksi di depan kantor Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (14/12/2017).




Kedatangan para demonstran tersebut untuk menyampaikan dan menuntut agar Bupati Sumenep mengambil sikap tegas dangan mengevaluasi atas ijin yang dikeluarkan ke pihak investor tambak udang yang ada di Kabupaten Sumenep.

"Kami masyarakat daerah pribumi, mampu mengelola potensi sumber daya alam (SDM) dengan cara yang beradab, untuk memakmurkan masyarakat daerah Sumenep,” kata Sarkawi, Korlap Aksi. Kamis. (14/27)




Dia mengungkapkan, pihak investor melakukan priduksi tanpa mengabaikan kepentingan masyarakat. Khususnya limbah produksi tambak udang. Di mana limbah mencemari lingkungan dan merusak lahan pertanian. “Sehingga, keberadaanya sangat merugikan masyarakat, ” tuturnya




Menurutnya, Perda rencana tata ruang wilaya (RTRW) telah dilanggar dengan massif, dan tambak udang yang telah beroprasi selama ini sudah mengotori dan mencemari lingkungan, seperti laut dan lahan milik warga sekitar.

Lanjut dia,  masarakat merasa resah dan dirugikan dengan adanya aktifitas tambak udang tersebut.




“Kami masyarakat daerah menuntut kepada Bapak Bupati sebagai pengendali kebijakan untuk mengkaji ulang atas kebijakan yang telah dilakukan demi kepentingan masarakat kedepan, sehingga potensi yang dimiliki oleh daerah tidak dijual dengan cara membabi buta demi kepentingan politik dan uang,” tegasnya.(sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.