Sabtu, 02 Desember 2017

PKL Simpati Didukung FKPPI Dan Masyarakat Kembali Lakukan Gerakan Tanam Pohon Di Embung Gemeces

    12/02/2017   No comments

MOKI, Pati-Pedagang Kaki Lima (PKL) Simpang Lima Pati didukung FKPPI dan elemen masyarakat kembali melakukan gerakan tanam pohon di area embung Gemeces Jl. Pati-Juwana Pati. Sabtu, 2/12/2017. Pukul, 08.00 Wib.




Sebelumnya gerakan tanam pohon dilakukan di area Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Sukoharjo dan area lapangan tembak milik Kodim 0718 Pati Desa Wangunrejo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati.

Gerakan tanam pohon tersebut diprakarsai oleh Wartawan Senior Alman Eko Darmo dan Alwy Alaydrus yang sering dipanggil akrab Cuk Conk dibawah organisasi Persatuan Purna Bhakti Pramuka Seluruh Indonesia (PPBPSI) yang bermarkas di Pati.




Bibit pohon yang ditanam hasil bantuan dari Kementerian Pertanian melalui Anggota DPR RI Partai Golkar Firman Soenagyo sebanyak 10.000 batang terdiri dari berbagai jenis bibit pohon dan sebagian bibit hasil bantuan dari beberapa elemen masyarakat, DPRD, OPD yang ikut peduli.




Ada beberapa informasi yang mengatakan, gerakan tanam pohon tersebut kurang kordinasi dengan Dinas terkait. Tetapi ditepis oleh Anggota DPRD Kabupaten Pati dari Partai Golkar Endah Sri Wahyuningati saat disela-sela penanaman pohon di embung Gemeces.




"Gerakan penanaman pohon ini adalah gerakan yang positif membuka ruang hijau diwilayah Kabupaten Pati. Hal ini harus didukung agar Pati hijau royo-royo. Kalau ada yang beranggapan kurang kordinasi dengan beberapa pihak, kita ambil nilai positifnya saja. Karena gerakan tanam pohon ini memang perlu spontanitas, kalau dirembuk kebanyakan juatru tidak jalan. Oleh karena itu pihak-pihak lain perlu merangkul dan mendukung gerakan tanam pohon ini,"kata Endah Sri Wahyuningati Anggota DPRD Kabupaten Pati, sekaligus Kordinator FKPPI Kabupaten Pati.




Gerakan tanam pohon tersebut akan terus dilakukan mengambil lokasi area-area diwilayah Kabupaten Pati yang gersang agar bisa menjadi rindang dan segar. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.