Jumat, 15 Desember 2017

Polres Sabang Razia Kendaraan Jelang Tahun Baru

    12/15/2017   No comments

MOKI, Sabang-Razia Kendaraan bermotor yang dilaksanakan oleh Polres Sabang menjelang Tahun Baru 2018, merupakan kegiatan rutin Pra Operasi Lilin tahunan menjelang awal tahun, Pada Razia ini yang dipriortitaskan adalah senjata tajam, amunisi maupun Narkoba. Mengenai penertipan Kendaran asal Luar Negeri akan dilaksanakan dan mengenai alat kelengkapan lainnya akan dibicaran pada Instansi terkait khusnya Pemko Sabang.




Hal ini dikatakan oleh Kapolres Sabang melalui Kasat Lantas Polres Iptu Fachrul pada Wapemred MOKI, di sela-sela Razia kendaraan bermotor di Jalan Seulawah depan Gedung Kesenian Kota Sabang, Jum’at (15/12-17) pagi.





Iptu Fachrul juga mengatakan, Penertiban pada pemakai kendaraan bermotor khususnya pengendara sepeda motor yang tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM) dan tidak memakai Helm Pelindung kepala serta Surat kendaraan bermotor yang tidak lagi lengkap karena telah habis masa berlakunya.

Kurang sadarnya para pengendara sepeda motor untuk memakai Helm terhadap perlindungan kepala saat mengendarai kendaraannnya di Kota Sabang ini sangatlah tinggi, dan hal ini sudah pada tahap menghawatirkan. Padahal Helm merupakan perlindungan kepala yang sangat penting terhadap benturan apabila terjadi kecelakaan, dan hal tersebut dapat mengakibatkan kerusakan pada jaringan Syaraf, ujar Kasat Lantas Iptu Fachrul.





Lebih lanjut Facrul mengatakan, mengenai mobil Eks Singapura akan dibahas lebih lanjut dengan Walikota Sabang, dan akan didalami bagaimana jalan keluarnya. Terutama kepada Dinas terkait yaitu Dinas Pendapatan Daerah, tujuannya agar kendaraan eks Singapura pajak kendaraannya sebagai pemakai jalan dapat dikutip sebagaimana kendaraan lainnya.

Terhadap kendaraan yang parker pada Café-café ataupun Sekolah-sekolah yang dapat mengganggu arus lalu lintas jalan, akan diteribkan dan kepada pemilik café dapat mengatur dan memberi masukan kepada para tamunya yang singgah dan minum ditempatnya.





Seperti café Sago Simpang garuda, kedai kopi Biren simpang taman segi tiga, Aci Rasa café, dan café lainnya, kemudian pada Sekolah SDN 1, SMPN 1 saat ketika pulang murid dari sekolah menuai kemacetan dan rawan Laka Lantas, tukas Iptu Fachrul.(Tiopan. AP)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.