Minggu, 17 Desember 2017

Program Padat Karya Menekan Angka Pengangguran

    12/17/2017   No comments

MOKI, Sumenep - Dinas Tenaga Kerja kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur Realisasikan Program Padat Karya. Minggu, 17/12/17




Padat karya merupakan kegiatan pembangunan proyek yang lebih banyak menggunakan tenaga manusia jika dibandingkan dengan tenaga mesin. Tujuan utama dari program padat karya adalah untuk membuka lapangan kerja bagi keluarga-keluarga miskin atau kurang mampu yang mengalami kehilangan penghasilan atau pekerjaan tetap.

Pertnyataan itu di sampaikan kabid Pemetaan dan perluasan kesempatan kerja Dinaskertrans Sumenep Moh. Zaini.




Menurutnya program padat karya dapat menekan angka tingkat pengangguran di desa, pasalnya obyek sasaran banyak infrastruktur

"Salah satu contoh bentuk dari pekerjaan padat karya adalah pekerjaan kontruksi seperti perbaikan jalan, saluran, dan sebagainya," imbuhnya.




Dikatakan,  dengan adanya program padat karya ini bisa membuka lowongan pekerjaan bagi warga di desa. Sekaligus terbuka akses sarana jalan lintas masyarakat sebagai penompan meningkatkan pendapat perekonomian masyarakat yang lebih baik.




Sambung mantan Sekcam Pragaan itu,  tahun 2017 Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten Sumenep merealisasaika Program Padat Karya sebanyak 10 titik, diantaranya 5 titik dari dana DBHCT dan 5  titik dari dana APBN,

"Sampai saat ini pekerjaan padat karya sudah hampir selesai, 80 persen, kalau yang DBHCT sudah rampung bulan lalu," jelasnya.




Dia berharap kedepan padat karya tetap berlansung, kaerena sangat membantu kelancaran ekonomi masyarakat,"pungkasnya. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.