Sabtu, 09 Desember 2017

Rajut Kenangan Semasa Sekolah, Alumni SMPN 1 Kalianget angkatan 93 Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

    12/09/2017   No comments

MOKI, Sumenep - ‌Tak hanya sebagai ajang kumpul bersama sanak keluarga, momen Maulid Nabi Muhammad saw juga menjadi kesempatan untuk merajut kembali kenangan semasa sekolah.




Seperti yang dilakukan alumni SMP Negeri 1 Kalianget Angkatan 93 menggelar Maulid Muhammad saw dan Rioni, bertempat di Desa Kalianget timur kecamatan Kalianget Sumenep Madura Jawa Timur, Sabtu. (9/12/2017).

Suasana ini terlihat saat ratusan alumni SMPN 1 kalianget angkatan 93 berkumpul di acara rioni yang di kemas Maulid nabi  Muhammad saw tersebut dipenuhi tawa dan canda para alumni.




Selain bercerita tentang indahnya masa SMP sesama alumni, acara tersebut membangun motivasi, ramah tamah bersama alumni dan mantan guru SMPN 1Kalianget.




"Pada dasarnya reuni alumni SMPN 1 Kalianget angkatan 93 ini adalah upaya mempertemukan kembali yang dulu pernah bersama. Reuni ini juga merupakan upaya mencari eksistensi diri yang mulai pupus dari memori karena dimakan usia,"  ujar Ipung  penyelenggara  Maulid Nabi Muhammad Saw Alumni SMPN 1 Kalianget angkatan 93. Sabtu. 9/12/17.

Lanjut dia,  Banyak diantara alumni yang hadir sudah hampir 24 tahun tidak pernah bertemu. Ketika bertemu sudah lupa dengan wajah dan nama, sehingga tidak heran banyak dialog lucu saat reuni, "Kamu itu siapa ?" Lupa nama tapi masih ingat wajah.




Namun kecanggungan tidak berlangsung lama, akhirnya pembicaraan alumni yang datang dari berbagai Desa ini menjadi cair setelah antara alumni ini saling mengungkapkan kisah-kisah lucu ketika di sekolah dulu.

Pertemuan, selain untuk memutar memori lama di otak, juga untuk memperbaiki fungsi bagian otak yang mengurus kesenangan.




Memutar kembali memori adalah suatu upaya mencegah penyakit Alzheimer yang memang suatu saat kelak akan menghampiri manusia, hanya dapat terjadi dalam waktu cepat atau lambat." Imbuhnya.

Menurut Ipung sapaanya, melalui acara reuni ini para alumni berbagi cerita dan pengalaman hidup mereka selama 24 tahun ini sejak ulus SMP.




"Selain kita mendapatkan petuah hidup dari mantan guru, teman-teman alumni juga berbagi cerita yang bisa memberikan motivasi," Ucapnya.

Sementara itu, salah satu peserta reuni, Sumarwin, mengaku sangat berkesan dengan acara kumpul bareng tersebut yang di kemas maulid Nabi Muhammad saw.




Banyak pengalaman jatuh bangun dari rekan-rekan sesama alumni yang bisa diambil sebagai pelajaran hidup.

"Serunya reuni ini. Pengennya  reuni seperti ini diagenda 2 atau 3 tahun sekali," ujar Sumarwin




Semoga kumpul acara ini makin mempererat tali silahturrahmi. Kedepan kita akan membuat wadah seperti foundation, yang nantinya bisa menjadi jalinan kasih kepada alumni yang kurang beruntung," Tutupnya. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.