Rabu, 06 Desember 2017

SAIL Sabang Ditutup Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah

    12/06/2017   No comments

MOKI, Sabang-Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menutup acara SAIL ke IX di Kota Sabang tahun 2017 di Lokasi Pelabuhan CT 3 milik BPKS. Penutupan dihadiri oleh Kadis Parawisata Provinsi Aceh Reza Pahlevi, Forkopimda, Asisten II Pemko Sabang Kamaruddin, Plt. Kadis Parbud Sabang Ali Taufiq, SKPA, SKPK, Kadisnav Sabang Capt. Hidayat M.Mar, Para Yachter dari 18 Yacht, Perwakilan dari Kementrian serta Ribuan Masyarakat Sabang dan peserta Pameran.




Acara SAIL ke IX di Kota Sabang 2017 yang dilaksanakan dari tanggal 28 November s/d 05 Desember 2017 dan dibuka oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla, kini telah berakhir dan ditutup Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Penutupan SAIL Sabang 2017 ditandai dengan di tabuhnya Gendang Rafa’i.




Gendang Rafa’i ditabuh oleh Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Kadis Parawisata Aceh Reza Pahlevi, Asisten II Pemko Sabang Kamaruddin, Ketua DPRK Sabang M. Nasir, Dandim 0112/Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus, Mewakili Dan Lanal Palaksa Lanal Sabang Mayor Laut (PM) Akmad Azhari, Dan Lanud MUS Letkol Pnb. A,P.U Tarigan, Ketua MPU Sabang M. Yacob Saleh.




Walikota Sabang Nazaruddin yang diwakili oleh Assisten II Pemko Sabang Drs. Kamaruddin pada kata sambutannya diacara penutupan SAIL Sabang mengatakan, meskipun acara SAIL Sabang yang dilaksanakan sejak dari tanggal 28 November 2017 diguyur hujan tiada henti, bahkan sampai diacara pembukaan SAIL oleh Bapak Wapres RI Yusuf Kalla hujan turun dengan derasnya namun kita tidak pernah surut semangat kita melaksanakan SAIL Sabang 2017.




Semangat keberamaan itu ada karena kita saling memahami, satu visi demi Sabang bangkit kedepan. Kita tahu bersama bahwa dengan tutupnya Free Port Sabang tahun 1985 dan dibarengi dengan matinya pohon-pohon cengkeh dikebun milik masyarakat, sehingga sangat mematikan perekonomian masyarakat Sabang.




Hari ini Sabang mulai bangkit, dan oleh karenanya Momentum SAIL Sabang mari kita jadikan sebagai ajang kebangkitan perekonomian masyarakat Sabang, dan kami yakini apabila Sabang bangkit maka Aceh akan kuat. Bapak Walikota Sabang juga telah mencanangkan bahwa Pasca SAIL Sabang beberapa program yang perlu dukungan dari Pemerintah Aceh dan Pusat.
Karena kami ini ibarat mengayuh kapal besar, maka tanpa dukungan kita semua terutama Bapak Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang hadir mewakili Gubernur Aceh untuk menutup acara SAIL Sabang. Kami juga yakin bahwa dengan kehadiran Bapak Wagub Aceh menginjakkan kakinya ke Kota Sabang, telah mempersiapkan segala sesuatunya dan ber komitmen untuk mendukung semua program pengembangan Kota Sabang.




Kepada trekan-rekan yang telah ikut bersama-sama berkontribusi mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan SAIL Sabang, tentu kamin tidak bisa membalas jasa dan pengorbanan para rekan-rekan semuanya.
Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah ketika menutup kegiatan SAIL Sabang mengatakan, hujan deras dari awal pembukaan yang dilaksanakan oleh Bapak Wakil Presiden RI Yusuf Kalla, bukanlah menjadi suatu halangan bagi kita untuk melaksanakan kegiatan SAIL Sabang, namun semua itu merupakan Rahmad bagi kita semua, ujarnya.




Sejak dimulainya sepekan yang lalu sampai hari ini Selasa 05 Desember 2017 Even SAIL Sabang 2017 yang merupakan satu rangkaiaujn kegiatan wisata SAIL yang ke IX telah berada di penghujung acaranya. Sebagai sebuah Even wisata yang Internasional kami menyadari bahwa seluruh pengunjung khususnya masyarakat Aceh, sangat menaruh harapan besar suksesnya acara ini.




Hal itu dapat dilihat dari banyaknya para pengunjung yang telah hadir, tidak ada satu evenpun yang lepas dari perhatian dari para pengunjung. Meski cuaca kerap kurang mendukung namun antusias para masyarakat untuk menyaksikan rangkaian kegiatan tidak pernah surut. Untuk kami atas nama Pemerintah Aceh mengucapkan terima kasih atas semua dukungan yang diberikan untuk suksesnya acara ini.
Kami menyadari juga bahwa disana sini barangkali masih banyak kekurangan, terutama dalam hal mengantisipasi hujan yang intensitasnya cukup tinggi, dan nantinya akan menjadi bahan evaluasi kita sehingga nanti bahan evaluasi itu dapat menjadi bahan acuan untuk menyukseskan even wisata bahari lainnya yang akan dilaksanakan di Sabang dalam masa-masa yang akan datang.(Tiopan. AP)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.