Jumat, 15 Desember 2017

SMAN 1 Batuan Peringati Maulid Nabi Muhammad saw

    12/15/2017   No comments

MOKI, Sumenep - SMAN 1 Batuan Sumenep Madura Jawa Timur Peringati Maulid Nabi Muhammad saw bertempat di Masjid Assholihin sekolah setempat dengan penceramah KH. Musleh Adnan dari kota Pamekasan. Jum'at. 15/12/2017.




Sebelun acara di mulai di awali dengan pembacaan kitab suci Alqur'an dan pembacaan sholawat nabi juga pemberian santunan kepada 20 orang anak yatim.




Drs. Solehuddin kepala SMAN Batuan menyampaikan, Maulid Nabi Muhammad Saw ini yang keempat kalinya diselenggarakan, yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa siswi SMAN 1 Batuan.

“Serta mengambil hikmah dari sejarah Nabi Muhammad SAW.,” kata Drs Solehuddin, kasek SMAN Batuan.




Menurutnya, peringatan maulid nabi Muhammad SAW memang menjadi program tahunan di SMAN 1 Batuan khususnya di bawah program OSIS setempat. Ia mengaku, pihaknya selalu memberikan instruksi kepada pengurus OSIS agar meletakkan peringatan maulid nabi dalam programnya.

Dan kegiatan itu sangat penting untuk menanamkan rasa cinta kepada nabi Muhammad SAW hususnya para siswa  SMAN 1 Batuan, hingga nantinya diharapkan dapat meniru dan meneladani akhlak serta kepribadian nabi dalam kehidupan sehari – hari.




Acara tersebut di hadiri,  Kepala sekolah SMAN 1 Batuan berserta dewan guru dan staf TU,  Camat, Danramil, kalposek kacamata Batuan,  Ro'is surya PC NU, ketua PC NU Sumenep, kasi SMA/SMK pendidikan jawa timur wilayah Sumenep, Kadis Pendididikan Kab. Sumenep, tokoh masyarakat dan wali murid siswa. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.