Jumat, 01 Desember 2017

SMAN 1 Sumenep Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

    12/01/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sumenep Madura, Jawa Timur menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jum'at (1/12/17) bertempat di Gedung Koni Setempat.




Kegiatan tersebut dihadiri kepala sekolah dan wakasek,  dan juga seluruh peserta didik serta tenaga pendidik dan pengurus komete SMAN 1 Sumenep.

Peringatan Maulid Nabi diawali pembacaan kitab suci Al Qur'an dan di lanjutkan pembacaan sholawat nabi yang diringi Hadra.




Kepala sekolah SMAN 1 Sumenep Samsul Arifin menyampaikan
Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan moral, etika, agama bangsa dan negara serta membentuk karakter siswa agar nantinya dapat meniru suri tauladan Nabi Muhammad Saw.

"Tujuan dari kegiatan ini mengingatkan kembali nilai nilai luhur dan menanamkan yang di ajarkan Nabi Besar Muahmmad SWA," Katanya. Jum'at. (1 Des 17)




Samsul berharap, dengan adanya maulid Nabi Muhammad, Saw, Semakin bertambahnya rasa cinta kepada Nabi Muhammad, Saw dan Agar dapat meniru suri tauladan yang dimiliki oleh rasulullah untuk dijadikan bekal dalam kehidupan sehari-sehari.

"Di harapkan peringatan maulid nabi menjadi motiivasi siswa yang nantinya dapat membentuk karakter kedepan lebih baik," Pintanya.




Sambung dia, Sekaligus  ini  merupakan  program  SMA  rujukan (SMA percontohan  tingkat nasional)  disamping  kegiatan  peningkatan  mutu  sekolah,  program  pendidikan  karakter,  pendidikan  anti narkoba , literasi,  latihan  kewirausahaan,  dll,  mengingat  SMANSA  terpilih  ada  416  SMA terbaik  se Indonesia  dari 12.986 SMA (kurang dari  2 %) , Salah  satunya  SMANSA dengan  raihan  prestasi akademik dan non akademik  143 kejuaraan selama  1 semester  ganjil 2017/2018 mulai  tingkat nasional,  provinsi,  regional dan kabupaten," Imbuhnya.

Sementara, ketua pelaksana Remaja Muhsollah ( Remos) SMAN1 Sumenep, Ahmad Kafi Ariyanto menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan. Sesuai dengan misi dan visi sekolah kami yang menjungjung tinggi nilai moral dan agama. Alhamdulillah acara ini berlangsung lancar dan sukses.




"Kami dari remaja moshollah SMAN 1 Sumenep mengupayakan agar siswa siswi Smansa bisa meneladani sifat dan suri tauladan Nabi Muhammad saw dalam kehidupan sehari- hari," tutpnya. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.