Sabtu, 09 Desember 2017

SMAN 2 Sumenep Gelar Bazar Pendidikan

    12/09/2017   No comments

MOKI, Sumenep - SMAN 2 Sumenep Madura Jawa Timur menggelar Bazar pendidikan yang di buka langsung Kasi pendidikan SMA/ SMK Provinsi Jawa Timur wilayah Sumenep Muhammad Bahri Arofah dengan di tandai pelepasan balon. Sabtu. 9/12/17.




Kegiatan tersebut mengangkat tema,  " Onf Colour Complete The Rainboe" yang mempunyai makna bahwa satu warna siswa dari SMAN 2 Sumenep dapat melengkapi sebuah pelangi yang indah di langit Sumenep.

Kepala sekolah SMAN 2 Sumenep Hermono Prayudi Anggoro menyampaikan,  Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang bertujuan yang partama untuk sarana pendorong bagi generasi nuda SMADA untuk berkarya dan berkreasifitas, yang ke dua untuk sarana mempererat persaudaraan dan persatuan antar siswa siswi SMADA, yang ketiga mengali dan mengembangkan bakat genersi SMADA dan juga untuk meningkatkan kedisiplinan, tanggung jawab, kepercayaan diri dan solidaritas.




"Ini kegiatan rutin tahun untuk melatih dan membekali para siswa siswi kita untuk dapat mengaplikasikan ilmu  yang di peroleh dari dunia kewirausahaan dalam bentuk realisasi pelaksanaan Bazar, dengan demikian mereka bisa mempunyai keterampilan untuk memasarkan hasil produk produknya dan  juga bisa memgembangkan di masyarakat luas," Kata Hermono. Sabtu. (9/12/17)

Menurutnya, dengan adanya kreativitas dari seorang siswa maka akan mampu memberikan inovasi baru dalam rana kegiatan yang positif bagi sebuah lembaga pendidikan di kabupaten Sumenep, regional,  dan Nasional.




Sementara Kasi Pendidikan SMA/SMK Provinsi Jawa Timur wilayah Sumenep Muhammad Bahri Arofah mengapresiasi kegiatan bazar pendidikan yang di laksanakan SMAN 2 Sumenep,

"Saya mengapresiasi bazar pendidikan yang di gagas Osis SMAN 2 Sumenep ini," Tutur Bahri

Menurutnya kegiatan ini tidak lepas dari peran kepala sekolah yang telah memberikan wadah kepada anak didik untuk berkreasi dan berinovasi,




"Pergunakan kesempatan itu dengan baik, ciptakan inovasi dalam berwirausaha sebagai bentuk pembekalan diri yang nantinya akan bermanfaat bila terjun di masyarakat luar," Tutupnya.( sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.