Jumat, 15 Desember 2017

Tolak Penyataan Presiden Amirika Serikat Mahasiswi Gelar Aksi Di Kantor DPRD Sumenep

    12/15/2017   No comments

MOKI, Sumenep - Tolak Pernyataan Presiden Amirika Serikat, Donald Trump, terkait pengakuan kota Yerussalam sebagai ibu Kota Israel Puluhan mahasiswa Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor DPRD setempat, Jum'at (15/12/2017).




Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), berorasi, dan membawa poster yang bertuliskan hujatan, seperti  "Firaun Jaman Now' dan sejumlah tulisan lainnya.

Mereka juga mengumandangkan gema takbir, serta mengutuk sikap apatis Donald Trump atas pemindahan Ibu Kota.




Pasalnya, kebijakan tersebut masuk kategori perbuatan semena-mena, lantaran tidak melibatkan negara-negara lain, yang tergabung dalam Persatuan Bangsa Bangsa (PBB).

"Kami menyerukan agar umat Islam merebut kembali Yerussalem ke tangan Islam dan meniadakan penindasan di Palestina," kata Gupong, salah satu orator aksi.




Menurutnya, Yerussalem yang merupakan Ibu Kota Palestina, memang sejak lama diincar oleh Israel untuk diakui. Hubungan Palestina dengan Israel sendiri hingga kini masih memanas.

Oleh sebab itu, Gupong meminta presiden AS mencabut pernyataan sepihak tersebut. Sebab, atas pernyataan itu membuat hubungan Israel dan Palestina semakin memanas.




"Kami meminta Donald Trump mencabut kembali pernyataan tersebut. Bukan hanya Indonesia yang akan bergerak, tapi semua negara akan meminta hal yang sama. Dan kami juga menuntut untuk memboikot semua produk-produk Amerika masuk di Sumenep," tegas Gupong.




Aksi massa ini tidak ditemui oleh anggota dewan. Sebab, legislator sedang menggelar reses (serap aspirasi) di daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Massa hanya ditemui Kabag Humas Moh. Halim.

“Nanti semua aspirasi yang disampaikan kepada pimpinan dewan. Saat ini mereka masih reses. Saya mendukung aspirasi teman-teman, ” ungkapnya




Setelah mendapatkan penjelasan dari Bagian Humas DPRD, drmonstran membubarkan diri secara tertip. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.