Rabu, 24 Januari 2018

320 Rumah Di Lebak Rusak Akibat Gempa

    1/24/2018   No comments

MOKI, Banten -  Sebanyak 320 rumah di Kabupaten Lebak, Banten dilaporkan rusak pascagempa 6,4 skala richter yang mengguncang, Selasa siang (23/1). Rumah yang rusak tersebar di empat kecamatan di wilayah tersebut. Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBD) Lebak Febi Riki Pratama mengatakan, 320 rumah rusak tersebut tersebar di Kecamatan Wanasalam, Panggarangan, Cilograng dan Bayah.




“Belum ada laporan korban luka dari lapangan,” kata Febi kepada awak media melalui sambungan telepon.

Rumah yang rusak tersebut dilaporkan mengalami retak-retak, genteng berjatuhan, dan kaca pecah. Laporan tersebut masuk hingga pukul 14.35 WIB. Kemungkinan besar jumlah rumah rusak yang tercatat bertambah karena pendataan masih terus dilakukan petugas. Gempa berpusat di Selatan Banten dan tidak berpotensi tsunami.




Sesaat setelah gempa, relawan BPBD menurutnya langsung ke lapangan untuk menyosialisasikan pada warga bahwa gempa tak berpotensi tsunami. Menurutnya Febi, warga Lebak sempat panik saat gempa yang berlangsung sekitar 1 menit, terutama di wilayah pesisir karena kekhawatiran akan tsunami. Namun saat ini situasi dilaporkan sudah kondusif. Warga sudah berani kembali ke dalam rumahnya. (ILM05-LB)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.