Selasa, 23 Januari 2018

Di Kukuhkan Anggota Komisaris Bank BPRS Bhakti Sumekar Ketua TP PKK Sumenep, Nurfitriana

    1/23/2018   No comments

MOKI, Sumenep – Setelah di lakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep Nurfitriana resmi di kukuhkan menjadi anggota  komisaris Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar, Sumenep Madura Jawa Timur bertempat di Rumah dinas Bupati setempat. Selasa 23/1/2018.




Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Novi Sudjatmiko membenarkan bahwa Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep tersebut menjadi anggota Komisaris BPRS.




“BPRS memiliki anggota Komisaris baru. Beliau adalah Ibu Nurfitriana. Tadi dikukuhkan sebagai anggota Komisaris. Beliau sudah mendapatkan persetujuan dari OJK,” kata Novi ketika ditemui awak media. Selasa. (23/1/18)

Novi menjelaskan, keputusan Nurfitriana sebagai anggota Komisaris sudah sesuai prosedural,  karena dia sudah mengikuti berapa tahapan, seperti fit and proper, Desember 2017 di OJK.




“Ini sudah sesuai dengan Permendagri no 22 tahun 2006 tentang Pengelolaan BPR milik Pemerintah Daerah, Perda No 20 2012 tentang BPRS, dan peraturan OJK BPR,” Jelasnya.

Lanjut Novi,  Dalam aturan tersebut disebutkan, salah satunya ialah Dewan Komisaris atau Dewan Pengawas dilarang memiliki hubungan keluarga dengan anggota Dewan Komisaris atau Dewan Pengawas lainnya dan Dewan Komisaris atau Dewan Pengawas. Juga dilarang mempunyai hubungan keluarga dengan Direksi.

 “Kalau Dewan Komisaris dengan pemegang saham pengendali tidak ada ketentuan,” paparnya.




Pengajuan Nurfitriana sebagai anggota Komisaris sudah mendapatkan persetujuan dari OJK. Atas dasar Surat Keputusan dari OJK yang turun awal Januari 2018," Pungkasnya. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.