Rabu, 10 Januari 2018

DTT – SMDE Sabang, adakan Syukuran Kelulusan ke 17

    1/10/2018   No comments

MOKI, Sabang-Personil Polres Sabang yang tergabung dalam DTT-SMDE melaksanakan Hari Ulang Tahun (HUT) kelulusan mereka ke 17 dari Pendidikan Kepolisian SPN Seulawah tahun 2000. Pada acara HUT tersebut, DTT-SMDE memberikan santunan kepada beberapa anak yatim yang berada di tempat tinggal mereka, dan ceramah singkat tentang Akhlak Umat Islam yang mulia oleh Tgk. Sayuti, beberapa hari yang lalu.




Beberapa Polisi lulusan tahun 2000 atau disebut juga DIKMABA IV 2000 Widya Bhara Polres Sabang “ DTT – SMDE “ merayakan kelulusan mereka ke 17 dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Seulawah, dengan rangkaian berdoa bersama serta memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di sekitar lingkungan asrama Polisi Ie Meulee Kecamatan Sukajaya Kota Sabang.




Tgk. Sayuti, Imam Meunasah Aspol Ie Meulee Polres Sabang pada ceramah singkatnya mengatakan, kegiatan Ultah dengan menyantuni anak yatim yang telah dilakukan oleh DTT-SMDE sangat baik sekali, sebab Islam telah mendorong pemeluknya agar memiliki akhlak mulia.




Salah satu akhlak mulia itu adalah menyantuni anak yatim, dan anak yatim adalah merupakan manusia yang paling membutuhkan pertolongan dan kasih sayang. Karena mereka adalah anak yang telah kehilangan Ayahandanya dan rasa kasih saying dibutuhkannya serta orang tua yang mencarikan nafkah untuk mereka dan ibunda serta adik-adiknya, ujar Tgk. Sayuti.




Ketua DTT – SMDE 19 Polres Sabang Bripka S. Budi pada kesempatan yang sama saat ditemui MOKI pada keterangannya mengatakan, dalam rangka kelulusan kami ke 17 dari SPN tahun 2000 dan ditempat tugaskan di Mapolres Sabang, kami mengadakan Syukuran dan Do’a bersama serta memberikan Santunan kepada anak yatim, ujarnya.




Kami memfokuskan pelaksanaan kegiatan ini di Menasah Asrama Polisi Polres Sabang Gampong Ie Meulee sebab, para anggota DTT – SMDE 90 % berdomisili di Aspol Ie Meulee. Oleh karena itu santunan yang kami berikan juga kepada masyarakat yang berada di Jurong tempat tinggal kami.

Agar kami selalu bertugas dengan baik dan mendapatkan Ridho Allah maka, Tgk. Sayuti kami panggil untuk memberikan pencerahan kepada anggota DTT – SMDE supaya dalam bertugas tidak terlepas dari pada norma-norma agama, kata Budi.




Lebih lanjut Budi mengakatan, mudah-mudahan bantuan santunan yang kami berikan dapat menyambung tali asih serta bermanfaat untuk keperluan anak yatim dan kami juga mendo’akan para anak yatim diberikan kepintaran di sekolah dan dapat berprestasi, panjnag umur dan sehat selalu.




Agenda kegiatan Reuni Ultah DTT – SMDE Sabang merupakan agenda kegiatan rutin setiap tahunnya, gunanya adalah menjalin silaturahmi antara Lulusan DIKMABA POLRI Tahun 2000 agar selalu solid dan kompak selalu sesuai Motto DTT – SMDE “ Salam Satu Jiwa “ , tukas Bripka S. Budi.   (Tiopan. AP)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.