Minggu, 07 Januari 2018

LPPA Pati Rangkul Pramuka Dan Ayo Berbagi Sambangi Anak Penderita Tumor

    1/07/2018   No comments

MOKI, Pati-Lembaga Perlindungan Perempuan dan Anak (LPPA) Kabupaten Pati bersama Gerakan Pramuka Saka Bakti Husada dan Komunitas Ayo Berbagi Pati melakukan gerakan peduli sesama kepada anak penderita penyakit tumor dibagian atas kepala bernama Sabililah Rifki Nupandi (25 bulan) warga dukuh Sekar Rt.03/02 desa Gulang Pongge Gunungwungkal Pati Jateng (minggu, 7/1/2018).




Gerakan sosial dan kemanusian yang menjadi program utama LPPA (Lembaga Perlindungan Perempuan dan Anak) Kabupaten Pati ini mendapat dukungan penuh dari komunitas sosial dan pramuka.

Ikut langsung dalam gerakan tersebut Ketua Kwartir Kabupaten Pati Soegiono beserta anggota Saka Bakti Husada, semua anggota LPPA Pati, perwakilan Ayo Berbagi Pati dan Pemdes setempat.




Anak Sabililah menjadi perhatian LPPA Pati karena sejak lahir sudah menderira penyakit sejenis tumor di bagian atas kepala dan kondisinya tidak dapat melihat. Saat ini anak tersebut diasuh nenek dan ayahnya mengingat ibunya menjadi TKW ke Malaysia.




Kunardi sang ayah berharap anaknya bisa mendapat perawatan dan pengobatan dari pemerintah dan instansi terkait. Pihaknya waktu itu pernah membawa Sabililah berobat di RSU Soewondo dan dirujuk ke RS Kariyadi Semarang. Karena tidak punya biaya akhirnya pengobatan tersebut dihentikan.




Semoga dengan kunjungan LPPA Pati, Pramuka dan Ayo Berbagi Pati penyakit anaknya bisa ada yang menolong. Pihaknya sangat berterima kasih karena mendapat kunjungan ke tempat tinggalnya. Koordinator LPPA Pati  Nuringtyas Sesulihati S.Pd, MM didampingin sejumlah Anggota Aktif Imam Slamet, Wahyu Sutik SH, Drs. Eko Tumus, Nur Achwan, A.Md, Sugeng Raharjo, Sutikno, Yusuf Sukandar, S.Kom dan Agoes Setiya, SH mengatakan jika program LPPA Pati sangat jelas dalam gerakan sosial dan kemanusiaan. Pihaknya juga didukung Pemkab dan sejumlah anggota Dewan Pati.




Sehingga kegiatan yang kami lakukan terfokus untuk membantu sesama yang membutuhkan. Jika ada pihak atau oknum yang mengatasnamakan LPPA untuk kepentingan pribadi agar diantisipasi saja, katanya.




Ketua Kwartir Kabupaten Pati Soegiono mengatakan jika gerakan yang dilakukan LPPA Pati sanga baik dan perlu didukung semua pihak. Semoga dengan program ini mampu membantu warga yang membutuhkan bantuan dari pemerintah dan pihak ketiga. Pihaknya selalu mendukung dan kerja sama sosial dan kemanusiaan di Kabupaten Pati. Tim

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.