Selasa, 30 Januari 2018

Pemkot Batu, Media Online Sangat Besar Dalam Mempromosikan Distinasi Wisata

    1/30/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Media Online sangat besar dalam strategi mempromosikan distinasi pariwisata Dalam meningkatkan kebijakan promosi pariwisata.




Pernyataan itu di sampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbub) kota Batu Imam Saryono,  saat di temui Asosiasi Media Online Sumenep (AMOS) Madura Jawa Timur di Balai Kota Among Tani Kota Batu Malang. Selasa (30/01/2018).

"Kami bekerja tidak sendiri, semua elemen diikutkan. Baik dari unsur masyarakat, media Online,  cetak elektronik dan lainnya," katanya.




Sambung dia, Karena dinilai lebih cepat mempromosikan  dalam meningkatkan dan mengembangkan potensi pariwisata di kota Batu ke mancanegara salah satunya kami melalui Media Online. Cara itu dampaknya sangat bagus untuk promosi pariwisata dan lebih efektif dikenal para wisatawan," Tutur Imam Saryono.

Menurut Imam, dampak media online dalam menggencarkan promosi wisata sangat besar  sebab media online sekarang sangat mudah diakses masyarakat dan updatingnya juga sangat cepat.




"Pemberitaan di media online lebih cepat aksesnya, bahkan saat dipublish bisa ribuan orang yang mengakses. “Jadi, pembacanya lebih banyak. Sekali terbit bisa disebar di media sosial, seperti Facebook, Intagram, twitter dan yang lainnya,” ujarnya.

Dari sisi kebijakan sekarang masyarakat harus melek media dan sadar bahwa sudah banyak masyarakat beralih kepada media digital.




"Seperti dari anggaran, kami dalam program mempromosikan pariwisata sudah menggunakan media dengan mengumpulkan media online sekitar 50 persen yang berbasis digital online," imbuhnya.

Di singgung anggaran untuk media online dia menuturkan, untuk media online pemkot Batu memgeluarkan anggaran untuk publikasi Per media mencapai Rp 50 juta per tahun.




“Promisi itu mahal,  Jadi menulis promosi itu butuh vitamin,” Pungkasnya. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.