Selasa, 02 Januari 2018

Polisi Bekingi Debt Collektor, Kapolres Sumenep Angkat Bicara

    1/02/2018   No comments

MOKI, Sumenep- Terkait penyitaan sejumlah kendaraan milik kreditur oleh debt collector leasing FIF yang di 'bekingi'' anggota Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kapolres setempat angakat bicara.




Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnaen menjelaskan,  aksi pengamanan yang dilakukan anggota Polres Sumenep  tersebut, sudah sesuai prosedur,  dokumen pengajuan bantuan mendampingan terhadap leasing FIF untuk melakukan penyitaan kendaraan sudah lengkap.




"Ada surat pengajuan permohonan pendampingan dari FIF Sumenep, dokumennya lengkap, maka dari itu, kami mengeluarkan Surat Perintah (SP)  pendampingan," katanya kepada sejumlah wartawan, Selasa (2/1/2017).

Sambung dia Sekarang begini, sampean sebagai masyarakat, butuh pendampingan, menyampaikan permohonan kepada kita (Polisi), karena dianggap perlu dibantu, ya kami bantu, saya keluarkan surat perintah," imbuhnya.




Namun, Kapolres Sumenep tampaknya risih dengan pertanyaan wartawan tentang istilah 'Backing', baginya istilah backing, seolah melindungi sesuatu yang tidak benar.

"Coba ini bahasanya jangan 'membekingi', karena kesannya polisi itu memback-up sesuatu yang tidak benar, backing-backing apa ini, masalah yang mana ini," Ucapnya.




Lebih lanjut, disinggung  kelengkapan berkas dan ke absaannya yang diajukan pihak leasing kepada Kepolisian Resort setempat, Kapolres hanya menjelaskan sudah lengkap dan sesuai prosedur.

Namun, pihaknya enggan membeberkan keabsaan secara detil berkas apa saja yang diajukan.

"Iya sudah lengkap, urusan detilnya seperti apa, nanti biar Reskrim yang menjelaskan," tegasnya.




Sebelumnya, pada hari jum'at. 29/12/17, lalu dua korban penyitaan  dan perampasan sepada motor oleh perusahaan leasing FIF mendatangi Mapolres Sumenep, dan melaporkan peristiwa yang dialaminya, Namun laporan kedua korban ditolak dengan alasan tidak memenuhi unsur pidana. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.