Senin, 15 Januari 2018

Polres Sumenep Tembak Maling Sepada Motor

    1/15/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Polres Sumenep Madura Jawa Timur Tembak Tiga tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor)




Ketiga pelaku curanmor ditangkap pada Jumat (12/1) sekitar jam 13.30 Wib, di Jalan KH Zainal Arifin, Desa Pandian.

Diketahui, ketiganya yakni KU (30) warga Desa Kalabengan, Kecamatan Rubaru, MN (18) warga Desa Tambak Agung Timur, dan AH (34) warga desa Beluk Kenek Kecamatan Ambunten Sumenep.




Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zukarnain menyampaikan bahwa pengungkapan jaringan spesiaslis curanmor itu berawal ketika Unit Resmob Satreskrim Polres Sumenep melakukan penyelidikan terkait maraknya tindak pidana curanmor.




"Petugas melihat gelagat dua orang yang mencurigakan, yakni MN dan AH berbeoncengan sepeda motor. Kemudian dilakukan pengintaian dan di TKP, salah seorang pelaku turun dan mendekati sepeda motor yang sedang diparkir dan mencoba untuk membawanya," terangnya, Senin (15/1/18).

Mantan Kapolres Kutai Kartanegara itu menambahkan, saat melihat hal itu, petugas langsung melakukan penangkapan kepada keduanya.




"Namun karena berusaha kabur dan melawan petugas, akhirnya timah panas ditembakkan kepada kaki AH dan MN,” imbuhnya.

Dari hasil pemeriksaan keduanya, ditemukan diantaranya sebuah besi berbentuk huruf T, 3 buah besi dengan panjang 8 cm, dan 6 cm.




Setelah dilakukan interogasi, diketahui bahwa dalam melancarkan aksinya keduanya juga dibantu oleh KU, dan tidak membutuhkan waktu lama KU berhasil diamankan meskipun juga harus ditembak terlebih dulu pada bagian kakinya karena melawan dan berusaha kabur.

“Dari tangan ketiganya juga berhasil diamankan 3 unit sepeda motor jenis matic. Saat ini AH, MN dan KU diamankan di Mapolres Sumenep guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," tuturnya.




Sementara untuk mempertingungjawabkan perbuatannya, ketiganya dijerat pasal Pasal 363 ayat (1) ke 4e dan 5e KUH Pidana," Tandasnya. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.