Kamis, 11 Januari 2018

Polsek Batangan Ungkap Kasus Pencurian Dirumah Salah Warga Desa Gajah Kumpul

    1/11/2018   No comments

MOKI, Pati-Kepolisian Sektor Batangan, Polres Pati mengungkap kasus tindak pidana pencurian dirumah salah satu warga Dukuh Delok, Desa Gajahkumpul, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati.




Pada hari Rabu 27 Desember 2017 sekitar pukul 20.30 Wib telah terjadi tindak pencurian di rumah Taryun salah salah satu warga Dukuh Delok, Desa Galahkumpul, Kecamatan Batangan, kejadian tersebut diketahui Taryun saat pulang kerumah dari berjualan mengetahui pintu rumah dan jendela samping sudah dalam keadaan terbuka bekas congkelan lalu Taryun mengecek kondisi di dalam rumah dan didapat celengan yang berbentuk replika harimau terbuat dari tanah liat yang beirisi uang tabungan yang sebelumnya berada diruang tengah hilang tidak ada pada tempatnya.




Atas kejadian tersebut Taryun mengalami kerugian sebesr Rp. 3.000.000,- ( Tiga juta rupiah).

Kemudian dengan adanya kejadian tersebut Taryun melaporkannya ke Polsek Batangan agar bisa diselidiki.




Menerima laporan tindak pencuruan Polsek Batangan segera melakukan penyelidikan dan dari salah satu saksi bernana Kusman didapat keterangan, pada Selasa, 09 Januari 2018 sekitar pukul 14.00 wib, Kusman berniat membersihkan rumah kosong di Ds. Gajahkumpul Rt. 01 Rw.01 Kec. Batangan Kab. Pati, namun sewaktu akan membuka pintu rumah tersebut, pintu rumah dalam keadaan terkunci dari dalam dan setelah dibuka paksa diketahui bahwa di dalam kamar rumah tersebut terdapat SUMARDI Alias CEOK Bin WARDI, laki-laki, umur : 36 tahun, pekerjaan : nelayan, alamat : Dk. Delok Ds. Gajahkumpul Rt. 04 Rw.01 Kec. Batangan Kab. Pati dan barang - barang rumah tangga. Selanjutnya anggota polsek Batangan mendatangi TKP dan mengamankan Sumardi.

Dari hasil interogasi, Sumardi mengakui bahwa telah melakukan pencurian di dalam rumah milik Taryun.




Karena telah sudah mengaku melakukan pencurian dirumah Taryun, Sumardi kenai pasal 363 KUHP Tindak Pidana Pencurian. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.