Senin, 01 Januari 2018

Rombongan Jama’ah Aswaja’ah Kunjungi Polres Sabang

    1/01/2018   No comments

MOKI, Sabang-Kapolres Sabang AKBP Slamet Wahyudi S.I.K MH, didampingi Wakapolres Kompol M. Nuzir S.Sos, Kabag Ops Kompol M. Dahlan S.Sos, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, KBO Intelkam serta Dan Ramil Sukajaya, menerima rombongan kunjungan Jama’ah Ahlul Sunnah Wal jama’ah (Aswaja’ah) Kota Sabang, Aceh Besar, dan Banda Aceh, di ruangan kerja Kapolres, Senin (31/12-17) malam.




Pada pertemuan tersebut, rombongan Jama’ah Aswaja’ah menyambangi Mapolres Sabang dipimpin oleh Ketua Jama’ah Aswaja’ah Kota Sabang, Tgk. H. Nazaruddin. S.Pd.I, untuk bersilaturahmi sekaligus menerangkan tentang kehadiran teman sejawatnya dari Kota Banda Aceh dan Aceh Besar berkunjung dan datang ke Kota Sabang adalah untuk ber Zikir dan ber Do’a bersama, karena itu merupakan kegiatan rutinitas Jama’ah Aswaja’ah pada setiap bulan di minggu pertama.




Jama’ah Aswaja’ah yang hadir terdiri dari Ketua Aswaja’ah Sabang Tgk. H. Nazaruddin S.Pd.I (dari Dayah Sira Zulmunir Cot Abeuk Sabang), Tgk. Nir Yazir (dari Dayah Raudhatul Jannah Keunekai Sabang), Tgk. Ramli AR (dari Dayah Raudhatul Hijrah Cot Damar Sabang), Tgk. Irvandi (Guru MIN Anoi Itam), Tgk. Abd. Wahid (Pimpinan Dayah Nurul A’la Lhok Ngah Aceh Besar), Tgk. Zainuddin Ubit (Imam Besar Mesjid Syah Kuala Banda Aceh), Tgk. Abu Jalaluddin dan Tgk. Rizki (Dayah Nurul A’la Lhok Ngah Aceh Besar).




Kapolres Sabang AKBP Slamet Wahyudi S.I.K. MH ketika menyambut Jama’ah Aswaja’ah mengatakan, "Kegiatan Dzikir yang merupakan kegiatan rutinitas dari jama’ah Aswaja’ah setiap bulan di minggu pertama merupakan hal yang baik". Namun demikian, setiap kegiatan yang dilakukan hendaknya berkoordinasi dengan pihak Polres Sabang sebab, setiap kegiatan yang melibat banyak orang harus diketahui oleh Polres sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.




Begitu juga dengan hal-hal lainnya seperti kalau Jama’ah Aswaja’ah hendak menertibkan Instruksi Walikota Sabang tentang tidak diperbolehkannya acara penyambutan tahun, baik itu di Hotel-hotel maupun penginapan lainnya serta ditempat umum, kesemuanya itu merupakan tanggung jawab dari pihak Kepolisian, ujar Kapolres.




Kami sangat berterimakasih sekali atas partisipasi dan kepedulian dari Jama’ah Aswaja’ah terhadap perkembangan masyarakat terhadap ketidak benaran yang berlaku di wilayah kita yang bersyariat Islam. Tetapi bila Jama’ah Aswaja’ah terjun langsung untuk memantau kegiatan penyambutan tahun dari masyarakat dan berorasi, itu merupakan kegitan melanggaran hukum.




Kalau hanya untuk ikut berpatroli berkeliling Kota Sabang tanpa turun dari kendaraan serta melakukan orasi itu diperbolehkan, namun harus beriringan bersama-sama dengan pihak Polres Sabang, dan Koramil. Kami pihak Polres dan Koramil siap untuk mengikut sertakan rombongan Jama’ah Aswaja’ah berpatroli, karena kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya mendukung kebijakan dari Forkopimda dalam menyambut tahun baru 2018, tukas Kapolres Sabang AKBP Slamet Wahyudi S.I.K. MH.




Pada kesempatan yang sama, Kasat Intelkam Polres Sabang, Ipda Prima Pringgo S.Tr.K, ketika diminta keterangannya oleh Wapemred MOKI tentang kedatangan Jama’ah Aswaja’ah Aceh Besar dan Banda Aceh mengatakan, kedatangan para Jama’ah tidaklah sekaligus tetapi berlainan hari dan "setelah mereka tiba semuanya barulah Kegiatan Dzikir rutin dan Do’a bersama dilakukan", ujarnya.




Untuk memantau keseluruh rangkaian kegiatan para Jama’ah selama berada di Kota Sabang, saya memerintahkan KBO Intelkam Aiptu Suryadi agar melakukan koordinasi dengan para tamu Jama’ah Aswaja’ah, tentang kegiatan yang akan dilakukan oleh mereka dan segera dibantu apa yang mereka kehendaki tetapi tanpa melanggar aturan-aturan yang belaku.




Seperti kita ketahui, pada tanggal 30 Desember 2017 Jama’ah Aswaja’ah melaksanakan Dzikir dan Do’a bersama di Mesjid Anoi Itam Kecamatan Sukajaya, kemudian tanggal 31 Desember 2017 juga dilakukan Dzikir dan Do’a bersama di Balai Pengajian Tgk. Irvandi, Jurong Bahagia Gampong Ie Meulee Kecamatan Sukajaya, dari jam 21.00 s/d 23.00 Wib.  Setelah itu barulah para Jama’ah Aswaja’ah mengunjungi Mapolres Sabang, pungkas Prima Pringgo.(Wapemred)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.