Sabtu, 20 Januari 2018

Seorang Muslim Berjuang Bersama Pemuda Bangun Desa Ulak Patian

    1/20/2018   No comments

Tokoh Muslim Kaos Putih.
MOKI, Rohul-Muslim,  nama seorang tokoh yang di tuakan dan disegani di Desa Ulak Patian, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau mengajak masyarakat dan Pemuda Desa untuk ikut gotong royong membangun Desanya agar bisa maju.




Seorang Muslim memang bukan Kepala Desa ataupun Perangkat desa yang mendapatkan gaji, hanya seorang tokoh yang di tuakan di Desa Ulak Patian. Tetapi semangatnya untuk membangun desa luar biasa diantaranya mengatasi masalah-masalah konflik yang ada di Desa tersebut.

Desa Ulak Patian ini berada diujung kebun sawit jauh dari kota dipinggir sungai Kuning yang memiliki hamparan sangat lebar. Jadi mata pencarian masyarakatnya berkebun dan mencari ikan disungai Kuning tersebut.




Saat ini Desa Ulak Patian mendapat bantuan sebesar 6 Miliar untuk membangun Dermaga dan 16 Miliar untuk membangun Jalan aspal dan gorong-gorong.

Adanya pembangunan Jalan dan goro-gorong tersebut lah muncul permalahan-permasalaha  karena batas tanah warga yang harus direlakan sebagian untuk pembangunan.




Dengan munculnya permasalahan tersebut Muslim yang dituakan di desa Ulak Patian didampingi Babinsa anggota Koramil Kepenuhan Kopda Thamrin mendatangi warga yang bermasalah untuk diselesaikan.

Tapi benar, begitu Muslim datang ke tempat warga yang bermasalah terkait adanya pembangunan Jalan langsung bisa diselesaikan. Inilah contoh kecil disuatu desa sangat dibutuhkan seorang tokoh yang ikut membantu kemajuan desa.




Dengan datangnya bantuan dengan total sebesar 16 Miliar untuk membangun Dermaga dan akses Jalan utama Desa Ulak Patian kedepannya akan lebih maju di segala bidang. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.