Rabu, 10 Januari 2018

Sumenep Mengukir, Awali Kunjungan Wisata 2018

    1/10/2018   No comments

MOKI, Sumenep - Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mewarnai tahun Kunjungan Wisata 2018 dengan berbagai rangkaian kegiatan. Rangkaian kegiatan akan berlangsung setiap bulan dan akan diawali bulan januari, kunjungan wisata "Sumenep Mengukir". Rabu 10/1/18.




Wakil Bupati, Achmad Fauzi mengatakan, pihaknya memang memiliki rangkaian kegiatan untuk mendukung program tahun Kunjungan Wisata Sumenep 2018.




Sebagai rangkaian kegiatan Kunjungan Wisata Sumenep 2018, telah diagendakan kegiatan  “Sumenep Mengukir”. Kegiatan ini digelar akhir bulan ini dengan melibatkan pengrajin seni ukir di Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan.

“Kami melibatkan pengrajin seni ukir di Desa Karduluk, totalnya mencapai 600 orang dan pelaksanaannya di akhir bulan ini pada tanggal 28 Januari 2018,” tegasnya dilansir dari website resmi Pemkab Sumenep,




Fauzi juga menyatakan, pihaknya sengaja menempatkan rangkaian kegiatan “Sumenep Mengukir” di Desa Karduluk, karena warga Desa setempat memang pekerjaannya seni mengukir. Bahkan, Desa Karduluk terkenal sebagai pusat seni ukir di Kabupaten Sumenep.




“Rangkaian kegiatan tahun Kunjungan Wisata “Sumenep Mengukir” di Desa Karduluk, sejatinya sebagai awal langkah Pemerintah Daerah untuk mencanangkan Desa setempat sebagai Kampung Ukir,” imbuhnya.

Fauzi mengungkapkan, sebagian besar rangkaian kegiatan Kunjungan Wisata 2018, sejatinya untuk membangun Sumenep lebih baik lagi, mulai dari sektor pariwisata, seni dan budaya, sport tourism dan pelayanan publik.




Rangkaian kegiatan Kunjungan Wisata Sumenep 2018 sifatnya ada yang berskala lokal, nasional, hingga internasional, bahkan beberapa rangkaian kegiatan yang lahir dari kreasi masyarakat, misalnya Sumenep Mengukir yang menampilkan kreasi masyarakat dalam seni mengukir.




“Yang jelas, pemerintah daerah menggelar rangkaian kegiatan itu dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga dalam setiap rangkaian kegiatan pasti melibatkan masyarakat untuk menggerakkan ekonomi kreatif masyarakat, supaya ada peningkatan kesejahteraannya,” tandas orang nomer dua di pemkab Sumenep.




Perlu diketahui, Jadwal Agenda Tahun Kunjungan Wisata Sumenep 2018, antara lain pada bulan Januari Sumenep Mengukir (28 Januari 2018), Batik on The Sea (15 Februari 2018), Kontes Kucing Internasional (17 Maret 2018), Gathering Media, dan Pelaku Usaha Pariwisata se Indonesia (14 hingga 15 April 2018).(sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.