Rabu, 03 Januari 2018

Wakil Bupati Aceh Timur Pimpin HAB Ke 72 Kementrian Agama

    1/03/2018   No comments

Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un saat membacakan sambutan menteri agam RI Lukman Hakim Saifuddin.
MOKI – ACEH TIMUR. Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Ke 72 Kementrian Agama Kabupaten Aceh Timur dilaksankan di Lapangan Upacara Pusat Pemerintahan Aceh Timur, Rabu 3 Januari 2018. Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un.




Peringatan Hari Amal Bhakti Ke 72 turut di hadiri unsur Forkopimda Aceh Timur, para SKPK dilingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Timur dan seluruh staf madrasah kementrian Agama Aceh Timur.

Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syama’un membacakan sambutan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan, bahwa kementrian agama hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama didalam negara kesatuan republic Indonesia.




Selain itu, kementerian agama juga bertugas sebagai pengawal dasar negara yaitu pancasila yang didalamnya mengandung nilai-nilai agama dan mencerminkan jati diri bangsa Indonesia,” katanya.

Untuk itu kita tidak boleh lagi bekerja dengan kacamata kuda yang minim kepedulian terhadap sekitar, dengarlah aspirasi dari berbagai arah agar kita dapat mencapai target kinerja sekaligus memenuhi harapan publik.




Kemudian marilah kita latih kepekaan agar lebih memahami persoalan riil dimasyarakat sehingga dapat menentukan prioritas kerja. Dalam bahasa agama, langkah ini dikenal dengan istilah Taqdimul Aham Min Almuhim, dahulukan yang terpenting daripada yang terpenting.

Karenanya saya berharap tahun ini kementerian agama berharap tahun ini semua layanan dipusat dan didaerah sudah dilakukan secara digital dan ter-integrasi dalam sistim pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) sebagai implementasi E-Government.




Hari Amal Bhakti Ke 72 Kementerian Agama Tahun 2018 mengambil Tema “ Tebarkan Pesona”. Tema ini dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyamai kebaikan dan menebar kedamaian. Kedamaian adalah pesan universal semua gama kepada umat manusia.

Sebelum mengakhiri sambutan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang disampaikan oleh Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un, berpesan kepada seluruh jajaran kementrian agama, marilah memaknai bekerja sebagai ibadah, bekerja melayani masyarakat adalah sebuah kehormatan.




“Mari menjalankan pengabdian dengan sikap amanah dan keikhlasan dan jangan sekali-sekali mempermainkan jabatan,” demikian Syahrul Bin Syama’un.

Wabup juga menyerahkan penghargaan secara simbolis terhadap pemenang-pemenang lomba, baik katagori pelajar, guru dan kepala sekolah. Kemenag Aceh Timur juga menyerahkan penghargaan kepada Iptu Ernijon, S.Pd, sebagai Polisi Peduli Pendidikan.




Peringatan HAB Ke-72 meski sempat diguyur hujan  lebat namun peringatan sangat meriah hal itu dapat dilihatnya dengan sangat antusiasnya para pegawai madrasah kementerian agama Kabupaten Aceh Timur mengikuti upacara dan dihiasi banyak papan bunga. (Rusdi Hanafiah). 

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.